Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka

Meriahkan Ramadlan, Ranting Ansor di Sumenep Santuni Sejumlah Yatim

Meriahkan Ramadlan, Ranting Ansor di Sumenep Santuni Sejumlah Yatim
Pemberian santunan untuk yatim oleh Ansor Pragaan Laok, Pragaan, Sumenep. (Foto: NOJ/Firdausi)
Pemberian santunan untuk yatim oleh Ansor Pragaan Laok, Pragaan, Sumenep. (Foto: NOJ/Firdausi)

Sumenep, NU Online Jatim

Di tengah pandemi Covid-19 Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pragaan Laok menyantuni sejumlah anak yatim di dua dusun yakni Dung Daya dan Dung Laok Desa Pragaan Laok Kecamatan Pragaan, Sumenep, Senin (4/5).

 

Pemberian santuan anak yatim dipimpin langsung oleh Ketua PR GP Ansor Pragaan Laok yakni Ustadz Imam Sya'rani yang didampingi oleh Satkorkel Banser setempat.

 

"Alhamdulillah, agenda berjalan lancar, hal ini karena mendapat dukungan dari Pengurus Ranting NU dan Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Pragaan," kata Imam Sya'rani.

 

Ketua PR GP Ansor Pragaan Laok ini menjelaskan kegiatan sebagai sarana mengungkap rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT kepada PAC dan PR yang ada.

 

Dirinya juga menyarankan orang tua yatim untuk menjaga daya imunitas anaknya selama pandemi Covid-19 belum berakhir.

 

"Kami mengharap kepada ibu untuk menjaga kebersihan serta mematuhi imbauan yang telah dikeluarkan pemerintah sebagai upaya pencegahan Covid-19," ungkapnya.

 

Di kesempatan berbeda Satkorkel Pragaan Laok, Komandan Hamdani menuturkan bahwa kegiatan ini salah satu wujud kepedulian sekaligus berbagi kebahagiaan dengan anak yatim di bulan puasa.

 

"Semoga apa yang kita lakukan dicatat oleh Allah SWT sebagai ibadah," harapnya.

 

Kedatangan tim disambut hangat para keluarga yatim. Hal tersebut tampak dari raut muka orang tua dan anak yang akan menerima santunan

 

"Kami ucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada Ansor Pragaan Laok yang sudi berbagi kepada anak kami. Semoga NU beserta Banomnya selalu diberikan kekuatan untuk membantu masyarakat kecil," kata Ningsih.

 

Salah seorang ibu yang anaknya menerima santunan tersebut menegaskan dari dulu hingga sekarang NU selalu memihak kepada rakyat kecil.

 

"Semoga kegiatan ini diberkahi Allah SWT," pungkasnya.

 

Kontributor: Firdausi
Editor: Syaifullah
 

PWNU Jatim Harlah