• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 20 April 2024

Metropolis

Meski Corona, Pembangunan Aula NU Dukun Gresik Jalan Terus

Meski Corona, Pembangunan Aula NU Dukun Gresik Jalan Terus
Proses pengecoran gedung MWCNU Dukun, Gresik. (Foto: NOJ/ Syafik Hoo)
Proses pengecoran gedung MWCNU Dukun, Gresik. (Foto: NOJ/ Syafik Hoo)

Gresik, NU Online Jatim
Banyak capaian yang telah dilakukan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Dukun Gresik. Dari mulai pembangunan koperasi, Numani bakery, Nusa dprint, Go plastik hingga pembelian Tanah. Aneka program tersebut sudah bisa diwujudkan dan dirasakan oleh warga NU. 

 

Yang juga tengah dikebut yakni pembangunan aula pertemuan MWCNU. Sehingga kendati sekarang tengah melanda virus Corna, namun tidak menyurutkan semangat pengurus dan warga NU setempat untuk segera menuntaskannya.

 

Rais Syuriyah MWCNU Dukun, KH Ahmad Thoyyib Mas'udi mengatakan bahwa awal dari program ini sebenarnya pengurus dan NU tidak memiliki dana sama sekali. 

 

“Akan tetapi keyakinan yang kuat dan semangat kebersamaan itulah pembangunan aula NU bisa dilaksanakan. Bahwa prinsip kami Gusti Allah sugih dan Insyaallah pasti ada jalan terkait anggaran dana," tutur Kiai Thayyib, Senin (11/5).

 

Ketua pembangunan aula MWCNU Dukun, H Amin Syam menjelaskan bahwa diharapkan bangunan yang diwujudkan menjadi tempat representatif.

 

“Ada ruang rapat, bisa juga dibuat tempat resepsian dan pertemuan berskala besar lengkap dan luas dengan anggaran Rp.900.000.000 ini bisa kita wujudkan,” katanya. 
Dirinya berharap kekompokan dan partisipasi doa dan dukungan warga NU sehingga bangunan bisa diwujudkan.  

 

"Semoga bisa selesai sesuai target,” harapnya. 

 

Hingga kini, pembangunan aula sudah memasuki babak pengecoran lantai dua dan diharapkan rampung sesuai rencana, walaupun pandemi Corona tengah menimpa. 

 

Kontributor: Syafik Hoo
Editor: Syaifullah
 


Editor:

Metropolis Terbaru