• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 19 April 2024

Matraman

Meski Pandemi, Ansor di Pacitan Semangat Peringati Isra’ Mi’raj

Meski Pandemi, Ansor di Pacitan Semangat Peringati Isra’ Mi’raj
Ngaji bareng dalam rangka peringatan Isra' Mi'raj oleh PAC Ansor Pacitan, Rabu malam (10/03/2021). (Foto: NOJ/AS)
Ngaji bareng dalam rangka peringatan Isra' Mi'raj oleh PAC Ansor Pacitan, Rabu malam (10/03/2021). (Foto: NOJ/AS)

Pacitan, NU Online Jatim

Pandemi Covid-19 tak menyurutkan warga Nahdliyin untuk memperingati Isra’ Mi’raj. Seperti yang dilakukan oleh pengurus dan kader Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pacitan dan Pengurus Ranting Ansor Pucangsewu. Mereka mengadakan acara ngaji bareng dengan tema seputar Isra’ Mi’raj di Masjid At-Taqwa kecamatan setempat, Rabu malam (10/03/2021).

 

Kegiatan itu merupakan acara rutin setahun sekali, setiap Isra’ Mi’raj. Tentu saja kegiatan yang juga biasa disebut dengan rejeban itu penuh keterbatasan karena dalam suasana pandemi. Tidak sama dengan acara serupa pada tahun-tahun sebelumnya.

 

Protokol kesehatan diterapkan. Peserta dibatasi. Kendati begitu, para peserta ngaji bareng tetap semangat meski tak sesemarak tahun-tahun sebelumnya.

 

Acara diisi dengan shalawatan. Setelah itu, ngaji bareng dengan pemateri Ketua Pengurus Cabang Majelis Dzikir dan Shalawat (PC MDS) Rijalul Ansor Pacitan, Malikul Ruhil Adzim. Acara ini juga dihadiri Lurah Pucangsewu, Bambang, dan warga setempat. Tampak juga personel Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Ploso, Widoro, dan Bangunsari.

 

Diharapkan, peserta ngaji bareng bisa menggali nilai-nilai luhur dari peristiwa Isra’ Mi’raj itu. selain itu, juga diharapkan mampu meningkatkan tali silaturrahim dan ukhuwah Islamiyah.

 

"Saya sangat setuju dan memberikan apresiasi kegiatan ini. Karena, kegiatan ini untuk meningkatkan silaturrahim dan ukhuwah Islamiyyah,” kata salah satu kader Ansor yang hadir, Ryan Yudyanto (37).

 

Penulis: Anwar Sanusi

 

Editor: Nur Faishal


Matraman Terbaru