Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Meski Pandemi, Ansor di Probolinggo Gelar Rutinan Sangak Aswaja

Meski Pandemi, Ansor di Probolinggo Gelar Rutinan Sangak Aswaja
PAC GP Ansor Kuripan saat memberikan materi tentang Aswaja kepada santri. (Foto: NOJ/Siti Nurhaliza)
PAC GP Ansor Kuripan saat memberikan materi tentang Aswaja kepada santri. (Foto: NOJ/Siti Nurhaliza)

Probolinggo, NU Online Jatim

Paham ahlussunnah wal jama’ah harus selalu tertanam di hati para nahldiyin. Berbagai upaya dilakukan agar paham ini tidak tergeser dengan paham-paham yang tidak relevan dengan Nahdlatul Ulama (NU).

 

Sama halnya dengan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo yang menggelar ‘Santri Ahlussunnah Wal Jamaah’ (Sangak Aswaja). Kegiatan yang rutin digelar setiap dua minggu sekali ini bertujuan untuk mensyiarkan ajaran Aswaja di kalangan pelajar dan masyarakat umum.

 

“Dengan kegiatan ini, kami ingin mengenalkan ajaran Aswaja kepada pelajar dan masyarakat secara umum,” kata Sudirman, Ketua PAC GP Ansor Kuripan, Selasa (05/01/2021).

 

Lebih lanjut, Sudirman mengungkapkan bahwa kegiatan ini sudah berjalan selama lima bulan dan tetap aktif meskipun pandemi melanda.

 

“Sangak aswaja ini telah berjalan kurang lebih selama 5 bulan dengan mengkaji kitab Safinatun Najah. Karena masih dalam situasi pandemi, kami membatasi yang hadir secara langsung dan kami siarkan secara online melalui akun Facebook Ansor Kuripan,” lanjutnya.

 

Dirinya berharap, kegiatan ini dapat terus berjalan dengan istiqomah dan masyarakat luas dapat memahami paham Aswaja dengan benar.

 

“ Saya mewakili Ansor Kuripan berharap agar masyarakat baik dari pemuda atau santri dapat memahami ajaran Aswaja dengan benar,” pungkasnya.

 

 

Penulis: Siti Nurhaliza

Editor: Risma Savhira


Editor:
F1 Bank Jatim