Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Meski Pandemi, IPNU IPPNU di Probolinggo Sukses Gelar Makesta dan Pelantikan

Meski Pandemi, IPNU IPPNU di Probolinggo Sukses Gelar Makesta dan Pelantikan
Pelantikan IPPNU Kecamatan Kuripan. (Foto: NOJ/SN)
Pelantikan IPPNU Kecamatan Kuripan. (Foto: NOJ/SN)

Probolinggo, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) sekaligus pelantikan pengurus baru. Kegiatan tersebut berlangsung pada Sabtu (20/02/2021) hingga Senin (22/02/2021).

 

Kegiatan yang dihadiri 50 orang ini digelar di TPQ Ar Rohman Kecamatan Kuripan. Kendati di masa pandemi, kegiatan berjalan dengan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

Ketua IPNU Kecamatan Kuripan menyampaikan bahwa digelarnya Makesta karena di Kecamatan Kuripan sudah lama tidak ada pengkaderan.

 

“Latar belakang acara ini adalah karena lamanya tidak ada pengkaderan di Kuripan, sehingga ini akan menjadi terobosan baru guna memperbaiki kader-kader IPNU IPPNU di Kecamatan Kuripan," kata Samsul Huda.

 

Ia juga menambahkan bahwa tujuan kegiatan makesta ini adalah dapat menumbuhkan kader yang militan.

 

“Serta paham akan akidah yang sedang diagungkannya agar tidak hanya taqlid buta saja," imbuhnya

 

Syaiful Rizal selaku ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kabupaten Probolinggo juga berharap Makesta ini merupakan jenjang kaderisasi pertama yang dapat melahirkan generasi penerus.

 

“Kami berharap dengan diadakannya Makesta, dapat melahirkan kader-kader penerus NU,” ujarnya.

 

Selain itu Siti Hanifah Parawansah selaku ketua PC IPPNU Kabupaten Probolinggo juga mengungkapkan hal yang sama

 

"Kami juga berharap dengan adanya kegiatan Makesta ini dapat melahirkan bibit-bibit baru. Yang nantinya dapat meneruskan ke jenjang selanjutnya. Seperti Ansor, Banser, Fatayat NU, dan Muslimat NU," terangnya.

 

Penutupan acara ini juga dikemas dengan pelantikan. Ketua IPNU Kecamatan Kuripan, Rekan Syamsul Huda dan Ketua IPPNU Kecamatan Kuripan, Khusnul Khotimah yang terpilih pada saat Konferensi Anak Cabang resmi dilantik pada hari itu juga.

 

Penulis: Siti Nurhaliza

Editor: Risma Savhira

F1 Promosi Iklan