Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Meski Pandemi, IPPNU di Kota Reog Dipercaya Santuni Puluhan Yatim

Meski Pandemi, IPPNU di Kota Reog Dipercaya Santuni Puluhan Yatim
Puluhan yatim menerima santunan dari PAC IPPNU Jenangan, Ponorogo. (Foto: NOJ/Yoga)
Puluhan yatim menerima santunan dari PAC IPPNU Jenangan, Ponorogo. (Foto: NOJ/Yoga)

Ponorogo, NU Online Jatim

Berkasih sayang dengan anak yatim di bulan Muharram terus bergulir di wilayah Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo. Kali ini giliran Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPPNU) berbagi jutaan rupiah untuk yatim, Ahad (5/9/2020). Hal itu dilakukan untuk mengamalkan ajaran Islam yang penuh kasih sayang.

 

Frendi selaku Ketua PAC IPPNU mengatakan santunan untuk yatim merupakan kegiatan rutin tahunan yang biasa diadakan di bulan Muharram. Namun untuk membantu mereka yang membutuhkan, IPPNU tidak bergantung pada peristiwa tertentu.

 

"Ini sebagai amalan kami sesuai ajaran Rasulullah untuk membantu sesama, khususnya menyayangi yatim dan orang miskin," katanya.

 

Sedangkan Jenny selaku Ketua PAC IPPNU Jenangan mengungkap meski dalam kondisi pandemi antusias donatur sangat tinggi. Sehingga mendapat jutaan rupiah untuk disalurkan.

 

"Alhamdulillah, meski pandemi kami mendapat Rp4.210.000,- dan dibagikan ke 20 anak yatim. Masing-masing menerima Rp130.000,- dan alat tulis," paparnya.

 

Sementara itu, Kiai Ahmad Samuji selaku Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Jenangan yang turut hadir menjelaskan yang dilakukan ini haruslah konsisten demi mendapat ridha Allah.

 

"Konsisten dan menjadikan kegiatan santunan anak yatim ini menjadi agenda rutin tahunan demi mengaplikasikan dan memasyarakatkan ajaran infak dan sedekah di kalangan umat Islam," pungkasnya.

 

Editor: Ayun

Iklan promosi NU Online Jatim