• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 24 April 2024

Tapal Kuda

Meski Pandemi Corona, BEM Inaifas Kencong, Jember Gelar Tadarus Puisi

Meski Pandemi Corona, BEM Inaifas Kencong, Jember Gelar Tadarus Puisi
Tadarus puisi Ramadlan oleh BEM Inaifas, Kencong, Jember. (Foto: NOJ/Ferdi Hasan)
Tadarus puisi Ramadlan oleh BEM Inaifas, Kencong, Jember. (Foto: NOJ/Ferdi Hasan)

Jember, NU Online Jatim
Kementerian Sosial dan Budaya Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Agama Islam Al-Falah As-Sunniyah (Inaifas) Kencong Jember, menggelar tadarus puisi Ramadlan. Kegiatan disiarkan secara langsung melalui instagram @bem_inaifas_jember, dan berlangsung di kampus setempat, Jalan Semeru No  09 Kencong Jember, Sabtu (16/5).

 

“Kegiatan ini mengusung tema ‘Merayu Bulan Ramadlan, Meramu Keberkahan’ dan tiga penyair andalan Inaifas hadir dan menghibur hingga membuat penonton terhipnotis dengan sajak-sajaknya,” kata Nurmaidah.

 

Penyair dimaksud adalah Sinta Bella, M Kholil Rafi'i dan Nurahmad Tohirin. Ketiganya berasal dari Fakultas Tarbiyah.

 

Menteri Sosial dan Budaya BEM Inaifas, Nurmaidah mengatakan bahwa kegiatan diselenggarakan dalam rangka untuk menambah semangat kecintaan terhadap karya sastra.

 

“Juga mampu menginspirasi mahasiswa dalam melestarikan karya sastra puisi sebagai karya yang tetap dilestarikan sepanjang masa, sebagai bukti perjalanan sejarah," jelasnya.

 

Senada hal tersebut, Muhsin selaku Menteri Dalam Negeri BEM Inaifas mewakili sambutan presiden mahasiswa sangat mengapresiasi kegiatan ini dan akan terus mendukung kegiatan yang berbasis online. 

 

"Karena bagaimana pun juga meski di tengah wabah pandemi ini, teman-teman masih bersemangat dan tidak kehabisan akal untuk terus bisa produktif ," kata Muhsin.

 

Kegiatan dimulai pukul 15.30 WIB sampai 17.15 WIB yang diikuti kurang lebih 40-50 akun Instagram, di antaranya dari kalangan mahasiswa, pelajar dan dosen.

 

Kontributor: Ar-Razii
Editor: Syaifullah

 


Editor:

Tapal Kuda Terbaru