• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 19 April 2024

Metropolis

Miliki Perahu Karet, LAZISNU Jatim Tingkatkan Layanan untuk Korban Bencana

Miliki Perahu Karet, LAZISNU Jatim Tingkatkan Layanan untuk Korban Bencana
Perahu karet yang kini menjadi milik PW LAZISNU Jatim. (Foto: NOJ/ Rofi'i Boenawi).
Perahu karet yang kini menjadi milik PW LAZISNU Jatim. (Foto: NOJ/ Rofi'i Boenawi).

Surabaya, NU Online Jatim

Aksi kemanusiaan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur terus mendapat dukungan publik. Kali ini, Pimpinan Pusat (PP) NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) bersama Alfamart menyerahkan bantuan satu paket perahu karet untuk membantu proses evakuasi dan distribusi bantuan untuk korban bencana banjir di wilayah Jawa Timur.

 

Penanggungjawab program dari PP Lazisnu, Nur Hasan menyerahkan bantuan tersebut kepada Ketua Pimpinan Wilayah NU Care-Lazisnu Jawa Timur, Ahmad Afif Amrullah, Kamis (11/03/2021) siang. Penyerahan ini dilaksanakan di Kantor PWNU Jawa Timur Jl. Masjid Al-Akbar Timur 9 Surabaya.

 

“Kita tahu setiap tahun beberapa kabupaten di Jawa Timur selalu mengalami banjir ketika intensitas hujan sedang tinggi. Sehingga perahu karet tentu menjadi kebutuhan mendesak bagi para relawan bencana. Karena itu PP LAZISNU bekerja sama dengan Alfamart mengalokasikan bantuan satu paket perahu karet lengkap dengan perangkat dan mesin penggeraknya supaya para relawan NU Jatim bisa semakin meningkatkan perannya dalam membantu para korban banjir di wilayah Jawa Timur,” kata Hasan.

 

Selain untuk Jatim, lanjut Hasan, bantuan serupa juga diberikan untuk DKI Jakarta dan Jawa Tengah. Adapun total nilai bantuan per paketnya sekitar Rp 40 juta dan perahu karet tersebut berkapasitas sepuluh sampai  dua belas orang.

 

“Alhamdulillah kerja sama yang terjalin antara PP LAZISNU dan Alfamart sudah berjalan dengan baik sejak 2017 dengan berbagai program di bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan kemanusiaan,” tambahnya.

 

Sementara itu, Ketua NU Care-LAZISNU Jawa Timur menyampaikan rasa syukur dan apresiasi kepada PP LAZISNU yang terus berupaya mengoptimalkan pengelolaan dana zakat, infaq dan shadaqah (ZIS) untuk kemaslahatan umat. Ia berharap NU Care-LAZISNU terus mendapatkan kepercayaan publik dan semakin besar memberikan manfaat untuk umat dan bangsa.

 

 

“Kami sangat berterima kasih kepada PP NU Care-LAZISNU dan seluruh konsumen Alfamart. Insyaallah bantuan perahu karet ini sangat bermanfaat untuk para relawan NU di Jatim untuk membantu proses evakuasi dan distribusi bantuan ketika terjadi banjir,” pungkas Afif.

 

Editor: Romza


Editor:

Metropolis Terbaru