Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Mimpi LP Maarif NU Jatim Bikin 100 Sekolah Kualitas Dunia

Mimpi LP Maarif NU Jatim Bikin 100 Sekolah Kualitas Dunia
Wakil Ketua PWNU Jatim KH Reza Ahmad Zahid di acara Turba PWNU Jatim di Kabupaten Tulungagung. (Foto: NOJ/S)
Wakil Ketua PWNU Jatim KH Reza Ahmad Zahid di acara Turba PWNU Jatim di Kabupaten Tulungagung. (Foto: NOJ/S)

Tulungagung, NU Online Jatim

Menuju satu abad Nahdlatul Ulama, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Jawa Timur memiliki gerakan pendidikan berkualitas guna mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) NU yang unggul.

 

"Lembaga Pendidikan (LP) Maarif PWNU Jawa Timur menyiapkan 100 sekolah atau madrasah unggulan bertaraf internasional," kata Wakil Ketua PWNU Jatim KH Reza Ahmad Zahid, Wakil Ketua PWNU Jatim dalam acara Turba PWNU Jatim di Kabupaten Tulungagung, Sabtu (12/06/2021).

 

Ketua Pengurus Cabang LP Maarif NU Tulungagung H Kozin menyambut positif program 100 sekolah atau madrasah unggulan bertaraf internasional tersebut.

 

"PC LP Maarif NU Kabupaten Tulungagung akan berusaha dengan maksimal untuk meningkatkan kualitas pendidikan," kata mantan Kepala Sekolah Menengah Kejuruan NU Kabupaten Tulungagung itu.

 

Menurutnya, tahap awal yang dilakukan yaitu dengan menciptakan sekolah dan madrasah unggulan bertaraf regional dan nasional. Hal tersebut tidak hanya diterapkan pada sekolah formal. Akan tetapi juga akan diterapkan pada sekolah non-formal seperti Taman Pendidikan Quran (TPQ).

 

"Terdapat 1200 TPQ yang ada di bawah naungan PC LP Maarif NU akan menjadi TPQ unggulan dengan menerapkan metode An Nahdliyah," lanjut Kozin.

 

Atas usaha dan komitmen yang telah dilakukan tersebut, ia berhasil membawa PC LP Maarif NU Kabupaten Tulungagung sebagai proyek sekolah unggulan.

 

"Alhamdulillah, PC LP Maarif NU Kabupaten Tulungagung bersama enam kabupaten lain ditunjuk oleh PW LP Maarif NU Provinsi Jawa Timur untuk melaksanakan proyek sekolah unggulan," ungkapnya.

 

Ia optimistis 120 lembaga pendidikan formal yang ada di bawah naungan PC LP Maarif NU akan menjadi lembaga pendidikan unggulan.

 

"Dengan dukungan berbagai pihak, insyaallah PC LP Maarif NU Kabupaten Tulungagung mampu mewujudkan harapan PW LP Maarif NU Provinsi Jawa Timur untuk mencetak sekolah unggulan bertaraf internasional," pungkas Kozin.

 

Editor: Nur Faishal

F1 Bank Jatim  Syariah 17/9