Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Momen Idul Adha, Ketua Komisi B DPRD Jatim Serahkan Kurban dan Bagi Sembako

Momen Idul Adha, Ketua Komisi B DPRD Jatim Serahkan Kurban dan Bagi Sembako
Aliyadi Musthofa saat menyerahkan sembako. (Foto: NOJ/Totok)
Aliyadi Musthofa saat menyerahkan sembako. (Foto: NOJ/Totok)

Surabaya, NU Online Jatim

Pada momentum Hari Raya Idul Adha 1442 H,  Ketua Komisi B DPRD Jawa Timur, Aliyadi Musthofa menyerahkan sapi kurban dan ratusan bungkus sembako serta santunan untuk anak yatim. 

 

Penyaluran tersebut, Aliyadi lakukan bersama Aliyadi Mustofa Bersahabat (AMB) Foundation. Founder AMB Fondation itu mengatakan, di momen ini merupakan kesempatan untuk berebut pahala dengan membantu sesama. Apalagi perayaan Idul Adha kali ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.

 

“Alhamdulillah AMB Foundation masih konsisten berbagi kepada sesama. Pada momen lebaran Idul Adha ini, kami membagikan 500 paket sembako, satu ekor sapi kurban dan santunan anak yatim,” katanya, Selasa (20/07/2021).

 

Peraup suara terbanyak pada pemilihan legislatif 2019 lalu ini mengaku, kegiatan sosial itu juga dalam rangka menyambut Harlah ke-23 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Di usianya yang semakin matang, partai besutan Abdul Muhaimin Iskandar itu komitmen terus menebar manfaat.

 

Ditambah, pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Sehingga butuh uluran tangan kepada masyarakat agar beban perekonomian mereka tidak makin tertekan. 

 

Oleh karenanya, sebagai wakil rakyat kebijakan pemerintah akan terus dikawal untuk memastikan peruntukkannya sesuai kebutuhan rakyat. Kemudian, akan terus dipantau untuk memastikan tidak ada rakyat kelaparan karena adanya pembatasan kegiatan.

 

“Kami turun langsung mengawal program pemerintah agar benar-benar sampai dengan baik kepada masyarakat. Mari pada momentum lebaran Idul Adha ini, kita saling berbagi dan saling menjaga dengan menerapkan protokol kesehatan dengan baik,” ujarnya. 

 

Politisi dari PKB ini berharap, bantuan dari AMB Foundation ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat. Meski jumlahnya tidak seberapa, tetapi sembako dan satu ekor sapi itu diharapkan bisa bermanfaat. "Saya berharap semoga barokah," harapnya.

F1 Bank Jatim  Syariah 17/9