Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Momen Kemerdekaan, Bupati Pamekasan Ajak Masyarakat Jaga Kesetiakawanan

Momen Kemerdekaan, Bupati Pamekasan Ajak Masyarakat Jaga Kesetiakawanan
Bupati Pamekasan saat upacara HUT RI ke-76. (Foto: NOJ/TI)
Bupati Pamekasan saat upacara HUT RI ke-76. (Foto: NOJ/TI)

Pamekasan, NU Online Jatim

Bupati Pamekasan, H Baddrut Tamam menyampaikan sejumlah pesan dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76. Dirinya mengingatkan semua elemen masyarakat agar terus berkomitmen untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif.

 

“Saya mengingatkan agar seluruh masyarakat senantiasa mengisi kemerdekaan dengan kebaikan. Mari kita hindari perpecahan dalam berbangsa dan bernegara dengan memperkuat kesetiakawanan demi kemajuan Indonesia,” katanya, Selasa (17/08/2021).

 

Bupati yang akrab disapa Ra Baddrut itu juga merefleksikan perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan seluruh jiwa raganya untuk meraih kemerdekaan.

 

“Perjuangan para pahlawan harus kita teruskan. Untuk itu, masyarakat harus bisa berkontribusi sesuai perannya masing-masing untuk kemajuan negara. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan sendiri sudah memberikan berbagai program seperti beasiswa dan wirausaha yang bertujuan untuk membangun bangsa,” terangnya.

 

Dirinya juga mengajak masyarakat agar tidak menjadikan pandemi Covid-19 ini sebagai halangan untuk tidak mencintai Indonesia. Namun, hendaknya menjadi momentum untuk semakin peduli pada bangsa ini.

 

“Pandemi Covid-19 memang ujian berat bagi seluruh elemen masyarakat tidak hanya bagi pemerintah saja. Oleh karena itu, ujian ini hendaknya kita jadikan ajang meningkatkan komitmen untuk tetap mencintai Indonesia walau di situasi pandemi. Persatuan dan tindakan nyata kita butuhkan untuk merajut kepedulian satu sama lain,” pungkasnya.


Editor:
F1 Bank Jatim