Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Momen Kemerdekaan, Ra Latif Ajak Masyarakat Bersinergi Lawan Pandemi

Momen Kemerdekaan, Ra Latif Ajak Masyarakat Bersinergi Lawan Pandemi
Upacara HUT ke-76 RI di Pemkab Bangkalan. (Foto: NOJ/pemkabbangkalan)
Upacara HUT ke-76 RI di Pemkab Bangkalan. (Foto: NOJ/pemkabbangkalan)

Bangkalan, NU Online Jatim

‘Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh’ menjadi tema dalam peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 RI. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan menggelar upacara secara terbatas yang dipimpin langsung oleh Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron, Selasa (17/08/2021).

 

Mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19, pelaksanaan upacara diikuti oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

 

Ra Latif seusai pelaksanaan mengungkapkan apresiasi tinggi atas gelaran upacara yang lancar dan khidmat. Dirinya mengingatkan agar upacara ini sebagai bentuk implementasi perjuangan mencapai kemerdekaan.

 

“Kemerdekaan Indonesia adalah sesuatu yang sakral. Kita harus jaga dan mengimplementasikan perjuangan para pahlawan,” ungkap Ra Latif.

 

Dirinya mengatakan jika saat ini seluruh masyarakat Indonesia sedang berjuang melawan pandemi yang memporak-porandakan seluruh lini kehidupan.

 

“Spirit dan teladan para pendiri bangsa hendaknya kita jadikan motivasi untuk memerangi pandemi ini,” katanya.

 

Oleh karena itu, Ra Latif mengimbau agar seluruh masyarakat terus bersinergi untuk melawan Covid-19 untuk menggapai Indonesia tangguh Indonesia tumbuh serta mewujudkan Bangkalan sejahtera.

 

“Gotong royong dan kebersamaan juga harus kita galakkan sebagai modal kebangkitan dari pandemi,” pungkasnya.


Editor:
F1 Promosi