• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 20 April 2024

Parlemen

Momentum Idul Adha, Kader Gerindra Jatim Salurkan Ratusan Hewan Kurban

Momentum Idul Adha, Kader Gerindra Jatim Salurkan Ratusan Hewan Kurban
Anwar Sadad, Ketua DPD Partai Gerindra Jatim. (Foto: NOJ/Totok)
Anwar Sadad, Ketua DPD Partai Gerindra Jatim. (Foto: NOJ/Totok)

Surabaya, NU Online Jatim

DPD beserta Fraksi Partai Gerindra DPRD Jatim sumbangkan ratusan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1442 H. 

 

Hewan kurban yang disalurkan kali ini diperoleh dari hasil gotong royong DPC dan Fraksi Partai Gerindra se-Jatim dengan total mencapai 144 ekor hewan kurban. Dengan rincian 41 ekor sapi dan 103 ekor kambing. 

 

Ketua DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad mengatakan sejak beberapa waktu lalu pihaknya telah menginstruksikan kepada semua kader Gerindra untuk melakukan bakti sosial kepada masyarakat dan melakukan pendekatan kepada masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing. 

 

"Ini bentuk peduli kader Gerindra kepada warga, khususnya di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Sedangkan bagi kader DPC Gerindra yang tak membagikan hewan kurban silakan mengadakan bakti sosial dalam bentuk paket sembako dan vitamin. Semua itu dibagikan kepada warga dengan prioritas bagi mereka yang terdampak PPKM Darurat," kata Sadad, Senin (19/07/2021). 

 

Wakil Ketua DPRD Jatim ini menuturkan, beberapa legislator Gerindra dilihatnya sangat konsisten dalam melakukan bakti sosial ini. Bakti sosialnya pun bermacam macam cara, ada yang memberikan paket sembako dan vitamin kepada masyarakat. 

 

“Ada juga di sejumlah tempat, legislator Gerindra Jatim bersama warga membuat dapur umum, juga menyiapkan makanan gratis untuk warga yang tengah menjalani isolasi mandiri,” tuturnya.

 

Lebih lanjut, alumnus UIN Sunan Ampel Surabaya ini mengungkapkan, semua anggota Fraksi Gerindra baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota ikut menyisihkan sebagian rezekinya untuk menyalurkan hewan kurban berupa sapi dan kambing. Hewan kurban ini akan dibagikan kepada warga di setiap Dapil masing-masing anggota Fraksi Gerindra DPRD Jatim. 

 

Sejumlah DPC Gerindra di Jatim juga ikut menyalurkan hewan kurban berupa sapi dan kambing serta paket sembako. 

 

Sadad bersyukur, pengurus DPC Gerindra serta para anggota Fraksi Gerindra DPRD Jatim bisa berbagi kebahagian kepada warga yang membutuhkan di saat pandemi Covid-19 ini. 

 

"Alhamdulillah, ini sudah menjadi komitmen Gerindra untuk terus membahagiakan rakyat dalam berbagai situasi apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini. Berbagi kebahagiaan kepada warga saat Idul Adha ini salah satu bagian dari ungkapan syukur para kader Gerindra kepada Tuhan yang Maha Esa," pungkasnya.


Parlemen Terbaru