• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 29 Maret 2024

Metropolis

MTs Maarif NU di Gresik Kirim Santunan ke Sejumlah Lingkungan Madrasah

MTs Maarif NU di Gresik Kirim Santunan ke Sejumlah Lingkungan Madrasah
Ada 12 sekolah yang menerima bantuan dari MTs Ma'arif NU Sidomukti, Kebomas, Gresik. (Foto: NOJ/Syafik Hoo)
Ada 12 sekolah yang menerima bantuan dari MTs Ma'arif NU Sidomukti, Kebomas, Gresik. (Foto: NOJ/Syafik Hoo)

Gresik, NU Online Jatim
Di tengah situasi yang tidak menentu saat ini memunculkan berbagai macam kesenjangan ekonomi yang dialami masyarakat. Dibutuhkan kerja nyata dari berbagai pihak untuk turut mengurai aneka masalah yang ada.

 

Hal ini mengetuk hati warga MTs Maarif NU Sidomukti, Kebomas, Gresik. Mereka menyisihkan sebagian harta dengan membantu beberapa sekolah yang ada di wilayah Kebomas berupa 100 paket beras 3 kilogram dan pakaian layak. 

 

“Tentu apa yang kami lakukan tidak seberapa nilainya, akan tetapi sangat membantu masyarakat sekitar. Semoga bantuan yang diterimakan kepada sekolah sasaran dapat membantu meringankan kondisi ekonomi sekitar di penghujung bulan Ramadlan ini,” kata Nasikh, Kepala MTs Maarif NU Sidomukti, Sabtu (16/5).

 

Sementara itu Jazuli selaku Ketua Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Maarif NU Gresik mengapresiasi inisiatif yang dilakukan madrasah ini.

 

“Hal tersebut menunjukkan betapa tinggi empati warga madrasah dengan membantu meringankan kondisi ekonomi saat ini di tengah situasi pandemi,” kata Jazuli. 

 

Bantuan diberikan kepada 12 sekolah setingkat MI/SD dan disambut baik oleh penerima bantuan ini. Bahkan Kepala MI Manbaur Rohmah berterima kasih kepada pihak MTs Maarif NU Sidomukti yang telah memberikan bantuan ini. 

 

“Benar-benar sangat membantu masyarakat sekitar sekolah,” tegasnya. 

 

Kontributor: Syafik Hoo
Editor: Syaifullah
 


Editor:

Metropolis Terbaru