Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Muhammad Yerianto, Banggakan Kampus Melalui Prestasi Tingkat Nasional

Muhammad Yerianto, Banggakan Kampus Melalui Prestasi Tingkat Nasional
Muhammad Yerianto. (Foto: NOJ/RS)
Muhammad Yerianto. (Foto: NOJ/RS)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Lagi-lagi mahasiswa di Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) kembali harumkan nama kampus dengan menyabet juara lomba dalam tingkat nasional.

 

Kali ini, Muhammad Yeriyanto yang merupakan mahasiswa dari Fakultas Ekonomi Program Studi (Prodi) Manajemen Unusida semester dua yang peroleh juara karya favorit dalam lomba poster. Lomba ini dilaksanakan oleh kreativity Pandemi di tingkat Nasional. Lomba tersebut dilaksanakan pada 15-22 Februari 2021 lalu melalui instagram dengan tema 'Buanglah Sampah Pada Tempatnya'.

 

Muhammad Yerianto merupakan anak kedua dari pasangan Isnadi dan Sriyani yang beralamat di Desa Ploso RT 02 RW 01 Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo. Sebelumnya saat SMA juga pernah ikut lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten Sidoarjo dan tingkat provinsi dengan membawa juara tiga mata pelajaran geografi untuk mewakili Sidoarjo. 

 

Sebagai juara favorit lomba poster, Yerianto menceritakan bahwa awal ikut serta dalam lomba tersebut hanya iseng atau coba-coba melalui Instagram dengan mencari info lomba gratisan. 

 

"Jujur saya kemarin ingin mencoba karena tertarik dan alhamdulillah akhirnya dinobatkan sebagai karya favorit perasaan saya senang dan saya mencoba mengajukan sertifikatnya ke Kepala Program Studi (Kaprodi) manajemen dan alhamdulillah di ACC dan diterima," katanya kepada NU Online Jatim, Rabu (24/03/2021).

 

Dirinya mengaku senang ketika menemukan poster tersebut di media sosial.

 

"Alhamdlillah ketemu sama lomba poster itu dan kebetulan saya juga bisa edit poster, begitu pun saya langsung coba untuk mengisi waktu libur saya seusai Ujian Akhir Semester (UAS) dengan ikut mendaftar pada lomba gratis tersebut. Tetapi untuk penebusan sertifikat sama piala nya berbayar," katanya sembari Mengingat-ingatnya

 

Saat ini pemuda sebagai mahasiwa yang menginjak semester genap di Fakultas Ekonomi Unusida tersebut, Yerianto memulai fokus ikut serta dalam lomba-lomba yang ada. Bahkan pihaknya optimis menjadi peserta terbaik untuk bisa mendapatkan juara lagi.

 

"Kali ini saya ikut lomba poster yang dilaksanakan oleh Kampus Undiksa melalui media sosial Instagram. Ada nama saya di nomer 23, dan alhamdlillahnya juga didukung penuh oleh Kaprodi, bahkan kemarin disuruh ikut lomba yang lain lagi," terangnya.

 

Yeriyanto juga memberikan pesan kepada mahasiswa Unusida khususnya di fakultas ekonomi untuk terus membawa nama kampus Unusida ke tingkat Nasional bahkan ke tingkat Internasional. Meskipun dirasa kampus tersebut masih baru, akan tetapi mampu dan bisa bersaing dengan kampus yang lain dengan mengikuti lomba atau kompetisi. 

 

"Kita ikuti sembari kita belajar juga, kalau misal kita tidak ada uang buat ikut lombanya, cari yang pendaftarannya gratis melalui sosial media seperti Instagram, Facebook, Telegram dan lainnya," pungkasnya.

 

Penulis: Rachmad Salam

Editor: Risma Savhira

Iklan promosi NU Online Jatim