• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 20 April 2024

Matraman

Muktamar Ke-4 BEM Pesantren Se-Indonesia Digelar di Jombang selama Tiga Hari

Muktamar Ke-4 BEM Pesantren Se-Indonesia Digelar di Jombang selama Tiga Hari
Istimewa
Istimewa

Jombang, NU Online Jatim

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Pesantren Se-Indonesia akan melaksanakan Halaqah Muktamar ke-4 di Pondok Pesantren At Tahdzib, Ngoro, Kabupaten Jombang. Kegiatan ini akan digelar selama tiga hari mulai besok, Jumat (28/05/2021) hingga Ahad (30/05/2021).

 

Kegiatan ini mengusung tema “Menegaskan Peran Mahasiswa Santri dalam Menampilkan Wajah Islam sebagai Rahmatan Lil‟alamin”. Adapun peserta Muktamar ini merupakan utusan ratusan perguruan tinggi berbasis pesantren dari seluruh Indonesia.

 

“Untuk anggota (BEM Pesantren) yang memiliki hak pilih atau hak suara dalam pemilihan (Ketua Presidium Nasional) itu ada 148 lembaga perguruan tinggi dari seluruh Indonesia,” kata Busro Abidin, Presidium Nasional BEM Pesantren kepada NU Online Jatim, Kamis (27/05/2021).

 

Ditanya persiapan panitia, Busro menyampaikan bahwa saat ini panitia sudah fokus melaksanakan penjemputan peserta yang sudah berdatangan ke Jombang.

 

“Karena (peserta) dari luar Jawa sudah banyak berdatangan, apalagi (peserta) dari daerah Jawa Timur sudah banyak yang datang. Maksimal peserta datang nanti malam. (Saat ini yang datang) sudah seratusan,” ujarnya.

 

Ia menambahkan, panitia membatasi peserta dari setiap kampus maksimal 3 orang. Sehingga diperkirakan apabila seluruh utusan mengirim batas maksimal ada 444 peserta dalam Muktamar tersebut. “Kami tetap menerapkan protokol kesehatan ketat,” imbuhnya.

 

 

Sementara terkait penginapan untuk peserta, panitia sudah menyiapkan di area Pesantren At Tahdzib. “Ada ruang penginapan khusus di Rusunawa pesantren,” ungkapnya.


Editor:

Matraman Terbaru