Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Muscab, Wabup Sumenep Ajak IKA PMII Kuatkan Sinergi

Muscab, Wabup Sumenep Ajak IKA PMII Kuatkan Sinergi
Kegiatan Muscab IKA PMII Sumenep, Ahad (17/01/2021). (Foto: NOJ/ Mahrus Ali).
Kegiatan Muscab IKA PMII Sumenep, Ahad (17/01/2021). (Foto: NOJ/ Mahrus Ali).

Sumenep, NU Online Jatim

Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Kabupaten Sumenep menggelar Musyawarah Cabang (Muscab), Ahad (17/01/2021). Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi.

 

Dalam kesempatan itu, Achmad Fauzi  mengaku mengapresiasi sekaligus berharap kegiatan tersebut berlangsung lancar. "Semoga siapapun nanti yang terpilih sebagai ketua dapat melanjutkan kepengurusan IKA PMII sebelumnya, dan kedepan terus lebih baik," katanya saat memberikan sambutan.

 

IKA PMII Sumenep memiliki banyak potensi, dan perlu terus dikembangkan. "Saya lihat ada yang jadi politisi, kepala dinas, anggota DPRD, dan sebagainya," ujarnya

 

Melihat potensi IKA PMII yang cukup menjanjikan tersebut, Fauzi mengajak IKA PMII Sumenep untuk terus menjaga sinergisitas dengan pemerintah daerah yang telah terjalin selama ini.

 

"Ayo terus bersinergi. Kita bersama-sama terus berbuat yang lebih baik ke depan untuk masyarakat Sumenep. Saya yakin dengan potensi yang ada, IKA PMII Sumenep ini bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat," ujarnya.

 

Sementara itu, Ketua IKA PMII Sumenep, Joko Suhardi mengatakan, alumni PMII Sumenep tersebar dimana-mana. Ada yang menjadi anggota DPRD, pengusaha, jurnalis, Kepala Dinas, kontraktor, hingga direksi di beberapa BUMD.

 

Ia berharap pemerintah terus bersinergi dengan PC IKA PMII Sumenep. Sebab selama ini, Achmad Fauzi sekaligus Bupati terpilih Sumenep menyambut baik kader-kader terbaik PMII.

 

“Dan selama ini, sejak menjabat Wakil Bupati Sumenep menganggap Alumni PMII luar biasa,” harapnya.

 

Muscab IKA PMII merupakan forum tertinggi dalam merumuskan peran dan strategi organisasi kedepan. Disisi lain, penentuan nakhoda baru sekaligus regenerasi kepengurusan.

 

Sedangkan dalam Muscab kali ini, Achmad Junaidi ditetapkan sebagai Ketua IKA PMII Kabupaten Sumenep secara aklamasi. Dalam forum Muscab kali ini yang dikuti 25 PAC menyetujui Junaidi sebagai Ketua IKA PMII Sumenep Periode 2021-2025.

 

 

Dalam sambutanya, Achmad Junaidi mengucapakan terima kasih kepada para pengurus PAC yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya. "Pertama tentu terima kasih atas kepercayaan sahabat-sahabat," kata Junaidi saat memberikan sambutan pertama.

 

"Visi saya adalah menjadikan IKA PMII menjadi organisasi yang berintegritas,” ujar Junaidi yang sosoknya sudah familiar di Kabupaten Sumenep tersebut.

 

Editor: Romza

F1 Promosi Iklan