Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Musker, Ketua NU Tulungagung Ingatkan Perkuat Kerja Sama Lembaga dan Banom

Musker, Ketua NU Tulungagung Ingatkan Perkuat Kerja Sama Lembaga dan Banom
Suasana Musker PCNU Tulungagung, Sabtu (12/06/2021). (Foto: NOJ/ Puspita Hanum).
Suasana Musker PCNU Tulungagung, Sabtu (12/06/2021). (Foto: NOJ/ Puspita Hanum).

Tulungagung, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tulungagung menggelar Musyawarah Kerja (Musker) pada Sabtu (12/06/2021). Kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk memperkuat konsolidasi organisasi dan meningkatkan persatuan jamaah dan jamiyah.

 

Pada Musker yang diadakan di aula PCNU Kabupaten Tulungagung tersebut, KH Abdul Hakim Mustofa, Ketua Tanfidziah PCNU Kabupaten Tulungagung menyampaikan terima kasih atas kerja keras Badan Otonom (Banom) dan lembaga NU dalam melaksanakan amanah.

 

 "Banom dan Lembaga NU mampu bergerak karena kerja sama yang baik di internal maupun antar Banom dan lembaga tersebut," kata Kiai Hakim.

 

Kiai Hakim memberikan apresiasi kepada Banom dan Lembaga NU yang sudah saling menjalin kerja sama. Ia mencontohkan kerja sama antar lembaga yang bisa dilakukan yaitu Pengurus Cabang (PC) Lembaga Wakaf dan Pertanahan Nahdlatul Ulama (LWPNU) dengan PC Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU) dan PC Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU).

 

"Kerja sama sangat penting dilakukan. Agar saling terikat dan tidak bekerja sendiri-sendiri," jelasnya.

 

Pada kesempatan yang sama, Kiai Hakim juga menyampaikan rasa bangga atas capaian tim Kartu Tanda Anggota Nahdlatul Ulama (Kartanu) yang masuk Top PCNU dengan jumlah anggota terbanyak yang memiliki Kartanu.

 

 

Jumlah warga nahdliyin di Kabupaten Tulungagung yang memiliki Kartanu mencapai 39.902 per tanggal 07 Juni 2021. Kiai Hakim yakin jumlah tersebut akan terus meningkat karena semangat tinggi Tim Kartanu dan Nahdliyin di Kabupaten Tulungagung.

 

Editor: Romza

F1 Bank Jatim  Syariah 17/9