• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 25 April 2024

Metropolis

Muslimat dan Fatayat NU Siap Jaga Suasana Kondusif Pilkada Gresik

Muslimat dan Fatayat NU Siap Jaga Suasana Kondusif Pilkada Gresik
Pertemuan di kantor PC Muslimat NU Gresik. (Foto: NOJ/Syafik H)
Pertemuan di kantor PC Muslimat NU Gresik. (Foto: NOJ/Syafik H)

Gresik, NU Online Jatim
Dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) pada momentum pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gresik 2020, Polda Jawa Timur menggelar silaturrahim dengan seluruh elemen masyarakat. Salah satunya dengan Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU dan Fatayat NU Gresik.

 

Bertempat di Kantor PC Muslimat NU, jalan RA Kartini Kebomas, Gresik, tampak hadir Kasatintel Polda Jatim AKP Agus beserta rombongan didampingi Satrio dari Intel Polres Gresik. Mereka diterima langsung oleh Ketua PC Muslimat NU Gresik Hj Nafiatus Saadah, Ketua PC Fatayat NU Gresik yakni Ainul Farodisa dan koordinator bidang advokasi hukum dan politik, Nur Fadhiyah.

 

Pada kesempatan itu, AKP Agus mengatakan silaturahim bertujuan untuk sharing kegiatan sekaligus menjalin komunikasi agar tercipta kondisi aman di tengah Pilkada Gresik 2020.

 

"Sebagai ormas besar, Fatayat dan Muslimat NU memang dipandang punya andil yang cukup signifikan dalam rangka ikut serta menjadikan Pilkada 2020 yang aman dan kondusif,” katanya, Senin (27/7). Karena dirinya yakin organisasi ini bisa menjangkau sampai ke akar rumput, lanjutnya.

 

Silaturahim seperti ini, kata Agus, bukan kali pertama yang digelar oleh pihak kepolisian dengan elemen masyarakat. Semua untuk mewujudkan sinergitas, tidak terkecuali melibatkan Fatayat dan Muslimat NU.

 

"Sebenarnya bukan sekali ini saja sinergi antara pihak kepolisian dengan Fatayat dan Muslimat NU, bahkan sejak beberapa tahun yang lalu juga sudah berjalan dengan baik," ungkapnya.

 

Pada kesempatan yang sama, Ketua PC Fatayat NU, Ainul Farodisa menyatakan siap bersinergi dengan pihak kepolisian untuk menciptakan situasi Pilkada Gresik yang aman dan kondusif.

 

"Sebagai warga negara yang baik, kami dan seluruh anggota Fatayat NU siap bersinergi dengan pihak kepolisian dalam menciptakan situasi yang kondusif dalam menghadapi Pilkada Gresik 2020,” katanya.

 

Silaturahim berlangsung khidmat dengan mematuhi protokol dan diakhiri foto bersama. 


Editor:

Metropolis Terbaru