• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 20 April 2024

Tapal Kuda

Muslimat NU di Kencong, Jember Terima Bantuan Puluhan Motor

Muslimat NU di Kencong, Jember Terima Bantuan Puluhan Motor
Sejumlah pengurus Muslimat NU di Kencong dengan motor barunya. (Foto: NOJ/TJm)
Sejumlah pengurus Muslimat NU di Kencong dengan motor barunya. (Foto: NOJ/TJm)

Jember, NU Online Jatim

Kiprah Muslimat NU di sejumlah kawasan sangat dirasakan umat. Kegiatan dilakukan hingga di sudut kampung, meski tidak ditunjang alat transportasi yang memadai.

 

Apresiasi terhadap kiprah Muslimat NU khususnya di kawasan Kencong, Jember, ditunjukkan Laskar Sholawat Nusantara. Yang dilakukan adalah dengan memberikan bantuan 40 unit kendaraan operasional bagi pengurus Ranting dan Pimpinan Anak Cabang Muslimat NU Kecamatan Kencong, Jember.

 

Pembina Laskar Sholawat Nusantara, Muhammad Fawait mengatakan hal itu diberikan dalam rangka hari lahir ke-95 Nahdlatul Ulama.

 

"Pengurus Muslimat NU akan semakin semangat dalam berkegiatan. Lebih maksimal dalam menjalankan tugas organisasi, serta maksimal dalam syiar shalawat," kata Gus Fawait, sapaan akrabnya, Selasa (02/02/2021).

 

Dalam pandangan anggota DPRD Jatim ini, Muslimat NU Kencong beserta pengurus di bawahnya sangat berperan dalam pembangunan bangsa. Terutama, di pelosok desa.

 

"Kegiatan tidak melulu berkaitan dengan sosial keagamaan, tapi juga peningkatan kemandirian ekonomi, peran ibu-ibu yang sejatinya sangat jarang memikirkan ekonomi," jelas Gus Fawait.

 

Dirinya juga mengapresiasi terhadap kiprah yang ditunjukkan Muslimat NU yang kerap melakukan pemberdayaan terhadap perempuan.

 

"Muslimat NU juga turut berperan serta dalam syiar shalawat, yang selama ini kami tidak henti-hentinya mengajak semua lapisan masyarakat untuk tidak lupa bershalawat, sesuai jargon Laskar Sholawat Nusantara," pungkasnya.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru