Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka

Muslimat NU Pamekasan Bakal Tingkatkan 5 Sektor Layanan Umat

Muslimat NU Pamekasan Bakal Tingkatkan 5 Sektor Layanan Umat
Nyai Mafrudah, Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Pamekasan saat acara Dzikro Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu (21/11/2020). (Foto: NOJ/ Syarofi).
Nyai Mafrudah, Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Pamekasan saat acara Dzikro Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu (21/11/2020). (Foto: NOJ/ Syarofi).

Pamekasan, NU Online Jatim

Sebagai organisasi keumatan, tentu Muslimat NU harus selalu memperhatikan kebutuhan umat. Salah satunya dengan mengupayakan pelayanan terbaik untuk umat.

 

Seperti itu pula yang diinginkan Nyai Mafrudah, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Pamekasan dengan mengajak anggota dan pengurus semakin gencar untuk meningkatkan pelayanan kepada umat. Ajakan tersebut disampaikan di kegiatan Triwulan Khidmah yang juga dikemas  dengan Dzikro Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertempat di Aula Muslimat Jln Abd Aziz 95 Pamekasan, Sabtu (21/11/2020).

 

"Muslimat NU Pamekasan perlu merevitalisasi layanan umat yang telah ada, utamanya melakukan peningkatan dalam 5 bidang pelayanan. Apalagi kita dari kemaren masih terhalang Pandemi Covid-19," tutur Nyai Maf, sapaannya.

 

Lima pelayanan yang dimaksudkan adalah dalam bidang Yayasan Pendidikan Muslimat Nahdlatul Ulama (YPMNU). "Semua TK yang sudah berada dibawah naungan Muslimat  NU maupun dalam binaan Muslimat, harus betul-betul ditanamkan paham Ahlussunnah wal Jamaah An-nahdliyah," ucapnya.

 

Ketua Korda Muslimat NU Madura itu juga mengajak agar anggotanya meningkatkan bidang Yayasan Kesejahteraan Muslimat NU (YKMNU) dibawah bidang sosial-kesehatan. 

 

"Semua anggota yang menangani panti asuhan dan klinik Pratama Musliamat NU di Pamekasan harus juga ditingkatkan pelayanannya," tegas anggota keluarga besar Pondok Pesantren Al Falah Tlanakan tersebut.

 

Selain itu, Nyai Maf juga mengajak anggota agar merevilitasi pelayanan di bidang koperasi. "Pelayanan yang keempat yang harus juga ditingkatkan adalah di bidang Yayasan Himat Muslimat Nahdlatul Ulama (YHMNU). Karena di Pamekasan sendiri sudah ada 415 majelis yang sudah terbentuk se kabupaten," imbuhnya.

 

Yang terakhir, Nyai Maf meminta Ikatan Hajjah Muslimat NU (IHMNU) semakin aktif memberikan pelayanan kepada umat. "Ajakan revitalisasi ini atas dasar hasil Rakernas bersama Pimpinan Pusat (PP) Muslimat NU kemaren di Malang. Sehingga keberadaan Muslimat NU semakin memberikan kemanfaatan kepada umat," tegasnya.

 

Melalui kegiatan tersebut, Ketua PC Muslimat NU Pamekasan juga berharap bisa memberikan layanan terbaik kepada ummt. "Semoga Muslimat bisa menjalankan revitalisasi layanan umat ini karena sejak bulan Maret hingga bulan kemaren cabang masih belum bisa melaksanakan program karena masa pandemi," ungkapnya.

 


 

Setelah sambutan, Nyai Maf memberikan cenderamata kepada laskar kesehatan yang telah berhasil mencari responden terkait kesehatan bayi di Kabupaten Pamekasan.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PCNU Pamekasan KH Taufik Hasyim, Nyai Romlah Shomad Sekertaris PC Muslimat NU Pamekasan, Para Bu Nyai dari Pondok Pesantren, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC), Pimpinan Ranting (PR), dan anggota Muslimat se Kabupaten Pamekasan.

 


Editor: Romza

Iklan Hari Pahlawan