Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Muslimat NU Pamekasan Bekali Anggota Keterampilan Berwirausaha

Muslimat NU Pamekasan Bekali Anggota Keterampilan Berwirausaha
Pembekalan keterampilan berwirausaha kepada anggota Muslimat NU Pamekasan, Jumat (04/12/2020). (Foto: NOJ/ Syarofi).
Pembekalan keterampilan berwirausaha kepada anggota Muslimat NU Pamekasan, Jumat (04/12/2020). (Foto: NOJ/ Syarofi).

Pamekasan, NU Online Jatim

Guna meningkatkan keterampilan berwirausaha, Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Pamekasan memberikan pembekalan kepada anggotanya, Jumat (04/12/2020). Kegiatan yang diikuti 20 peserta perwakilan Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Ranting ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Falah, Branta Tlanakan, Kabupaten Pamekasan.

 

Berdasarkan jadwal, kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari. Program yang bekerja sama dengan Kementrian Ketanakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker RI) ini merupakan pemanfaatan Teknologi Tepat Guna (TTG). Bentuk kegiatannya mulai dari pelatihan menjahit, border, komputer, dan marketing online.

 

Nyai Mafrudah Ketua PC Muslimat NU Pamekasan mengatakan, pembekalan ini dilaksanakan juga berdasarkan arahan dari Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat NU Jawa Timur. "Ketika kami ditawari pelatihan oleh PW Muslimat NU, kami memilih TTG ini," ucap Nyai Maf.

 

Ia menambahkan, kegitan tersebut sangat penting bagi anggota Muslimat NU di Pamekasan. Selain untuk menambah keterampilan juga bisa melatih kemandirian. "Sebab selama ini Muslimat NU Pamekasan ketika ingin memiliki masker, kerudung, dan seragam Muslimat NU kita beli keluar Madura," tambahnya.

 

 

Maka, melalui pelatihan ini diharapkan PC Muslimat NU bisa memiliki konveksi sendiri. "Sambung doanya, semoga para anggota yang mengikuti pembekalan ini bisa melakukan tugas dengan baik. Sehingga yang semangat dalam menjahit bisa menjahit, yang bordir bisa bordir," pungkasnya.

 

Dalam kesempatan itu, Muslimat NU Pamekasan mendapat bantuan alat menjahit dan bordir dari Kemenaker RI yang diberikan secara simbolis oleh Supriyanto, Plt Kepala Disnaker Pamekasan.

 

Editor: Romza

F1 Promosi Iklan