Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Muslimat NU Tulungagung Lomba Shalawat Virtual, Lihat Gayanya

Muslimat NU Tulungagung Lomba Shalawat Virtual, Lihat Gayanya
Tangkapan layar peserta mengikuti lomba shalawat virtual oleh Muslimat NU Tulungagung yang ditayangkan di chanel YouTube. (Foto: NOJ/PH)
Tangkapan layar peserta mengikuti lomba shalawat virtual oleh Muslimat NU Tulungagung yang ditayangkan di chanel YouTube. (Foto: NOJ/PH)

Tulungagung, NU Online Jatim

Dalam rangka meningkatkan gairah dalam berdakwah dan beramal sesuai dengan nilai-nilai Ahlussunnah wal Jamaah, Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Tulungagung menggelar lomba shalawat dan tahlil secara virtual.

 

"Lomba shalawat dan tahlil secara virtual ini diikuti oleh seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU se Kabupaten Tulungagung sejumlah 19 PAC,"  kata coordinator kegiatan, Siti Zumrotul Maulida, Kamis (29/04/2020).

 

Menurut Maulida, kegiatan perlombaan secara virtual itu sempat membuat peserta yang termasuk dalam golongan ibu-ibu itu kebingungan dengan teknis pelaksanaannya. Meski demikian, seluruh kader Muslimat sangat berantusias dan mendukung kegiatan spesial di bulan Ramadlan tersebut.

 

"Antusiasme kader Muslimat dapat dilihat dari jumlah subscribe pada akun YouTube PC Muslimat NU Kabupaten Tulungagung yang terus naik," terang yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris PC Muslimat NU Kabupaten Tulungagung itu.

 

Penonton setiap video perlombaan shalawat dan tahlil sudah mencapai ratusan bahkan ribuan. Hal tersebut, menurut Maulida, merupakan bukti bahwa kegiatan tersebut mampu menjadi media dakwah di era digital.

 

"Sebenarnya tidak hanya lomba shalawat dan tahlil yang menjadi salah satu kegiatan dakwah virtual PC Muslimat NU Kabupaten Tulungagung saat Ramadlan, ada juga tausiyah yang disampaikan para Ibu Nyai setiap menjelang buka puasa," ungkapnya.

 

Salah satu kader Muslimat NU Tulungagung bernama Siti Ngaisah mengatakan kegiatan lomba tahlil dan shalawat serta tausiyah menjelang buka puasa yang dilakukan secara virtual melalui akun YouTube merupakan kegiatan positif dan inovatif. Karena itu ia semangat mengikuti itu.

 

"Kegiatan PC Muslimat NU Kabupaten Tulungagung di YouTube merupakan bukti bahwa emak-emak Muslimat Tulungagung tidak ketinggalan perkembangan teknologi," kata Ngaisah.

 

Editor: Nur Faishal

F1 Promosi Iklan