Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka

Mustasyar MWCNU di Sumenep Ajak Optimalkan NU di Ranting

Mustasyar MWCNU di Sumenep Ajak Optimalkan NU di Ranting
Mustasyar MWCNU Guluk-Guluk (pegang mik) berikan pengarahan pada anggota ranting. (Foto: NOJ/ Firdaus).
Mustasyar MWCNU Guluk-Guluk (pegang mik) berikan pengarahan pada anggota ranting. (Foto: NOJ/ Firdaus).

Sumenep, NU Online Jatim

Kekuatan Nahdlatul Ulama (NU) hakikatnya ditentukan oleh kekuatan ranting yang mampu merangkul masyarakat dengan kegiatan diniyah dan ijtimaiyahnya.

 

Seperti yang dilakukan Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Desa Guluk-Guluk Barat, Kabupaten Sumenep yang istiqamah menyelenggarakan acara rutinitasnya di kawasan tersebut, Sabtu (24/10/2020).

 

KH Khalilullah mengutarakan, bahwa untuk membesarkan NU salah satunya adalah hidupnya ranting. Karena ranting adalah ujung tombak yang benar-benar mengakar di masyarakat.

 

Mustasyar Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Guluk-Guluk tersebut menegaskan, kegiatan bulanan ranting adalah syiar untuk menguatkan ideologi NU di tengah-tengah masyarakat.

 

"Jangan malu-malu untuk mensyiarkan NU, lebih-lebih menggunakan alat pengeras suara. Umumkan pada masyarakat bahwa ranting NU memiliki kompolan,” ujarnya.

 


 

Tak sampai disitu, jangan terjebak pada hal-hal yang bersifat seremonial. Sentuhlah dengan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan. Karena masyarakat akan mudah mengenal NU.

 

Di kesempatan yang berbeda K Washim berharap agar kegiatan ini bisa menambah keilmuan para anggota ranting.

 

Ketua PRNU Guluk-Guluk Barat tersebut menjelaskan, kegiatan tersebut akan berlanjut secara bergantian di masing-masing rumah anggota. "Mudah-mudahan kegiatan pengajian ini bisa memperkuat ukhuwah an-Nahdliyah dan bisa memperluas khazanah keislaman," pungkasnya.

 

Acara dipusatkan di kediaman ustadz Hakam dan dihadiri oleh jajaran pengurus harian MWCNU Guluk-Guluk.

 

Editor: Romza

Iklan Hari Pahlawan