• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 25 April 2024

Metropolis

Mustasyar PBNU, KH Sya'roni Ahmadi Tutup Usia

Mustasyar PBNU, KH Sya'roni Ahmadi Tutup Usia
KH Sya'roni Ahmadi (kanan). (Foto: NOJ/ij)
KH Sya'roni Ahmadi (kanan). (Foto: NOJ/ij)

Surabaya, NU Online Jatim

Innalillahi wa Inna Ilaihi Roji'un. Kabar duka tidak hanya datang dari Jawa Timur. Beberapa saat setelah KH Agus Sunyoto dikabarkan meninggal dunia, dari Kudus Jawa Tengah terdengar kabar bahwa KH Sya’roni Ahmadi tutup usia.

 

Ulama kharismatik yang tercatat sebagai Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini wafat pada Selasa (27/04/2021) pukul 09.00 pada usia 89 tahun. Kabar wafatnya KH Sya’roni Ahmadi diketahui dari surat keterangan meninggal dunia yang dikeluarkan Rumah Sakit Islam Sunan Kudus.

 

“KH Sya’roni Ahmadi tekah dirawat di Rumah Sakit Islam Sunan Kudus mulai tanggal 26-27 April 2021. Karena kehendak Allah telah meninggal dunia pada 27 April 2021 pukul 09.00,” tulis surat tersebut.

 

Semasa hidupnya Kiai Sya’roni dikenal sebagai sosok yang menguasai ilmu agama yang interdisipliner. Tidak hanya mahir dalam ilmu tafsir, tapi juga dalam bidang ilmu ushul fiqh, fiqh, mantiq, balaghah, dan lain sebagainya. Wafatnya Kiai Sya’roni merupakan pukulan keras bagi seluruh umat Islam di Indonesia.


Metropolis Terbaru