Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka

MWCNU Cerme Gresik Santuni Anak Yatim saat Hari Santri

MWCNU Cerme Gresik Santuni Anak Yatim saat Hari Santri
Santunan anak yatim yang dilaksanakan MWCNU Cerme, Kabupaten Gresik, Kamis (22/10/2020). (Foto: NOJ/ Syafik Hoo).
Santunan anak yatim yang dilaksanakan MWCNU Cerme, Kabupaten Gresik, Kamis (22/10/2020). (Foto: NOJ/ Syafik Hoo).

Gresik, NU Online Jatim

Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik melaksanakan santunan anak yatim dalam rangka memperingati Hari Santri, Kamis (22/10/2020). Kegiatan yang dilaksanakan di SMK Darussalam Cerme ini juga diikuti oleh Lembaga dan Badan Otonom (Banom) NU.

 

Selain santunan anak yatim, ada dua kegiatan lain yang dilaksanakan dalam kesempatan tersebut. Yakni upacara peringatan Hari Santri serta tabur bunga. Adapun santunan diberikan kepada 25 anak yatim oleh Ketua MWCNU Cerme, KH Masidi bersama jajaran pengurus tanfizdyah lainnya.

 

Ketua LAZISNU Cerme, Ustadz Suwandi Ali Syamsi mengatakan, kegiatan ini dapat berjalan berkat dukungan para donatur dan aghniya' yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk anak-anak yatim.

 

“Kami selaku pengurus LAZISNU Kecamatan Cerme mengucapkan banyak terimakasih dan semoga kegiatan ini dapat terlaksana kembali ditahun depan dengan jumlah santunan yang lebih banyak," katanya.

 


 

Ia menambahkan, pihaknya akan terus berupaya memberikan manfaat kepada umat dengan berbagai program dalam rangka meringankan beban kaum mustadafin.

 

“Semoga LAZISNU Cerme semakin dapat dipercaya oleh masyarakat. Itu harapan kami," pungkas Suwandi.

 

Editor: Romza

PWNU Jatim Harlah