• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 25 April 2024

Metropolis

MWCNU Dukun Dirikan Unit Usaha untuk Kuatkan Ekonomi

MWCNU Dukun Dirikan Unit Usaha untuk Kuatkan Ekonomi
Penandatangan akta notaris. (Foto: NOJ/Syafik)
Penandatangan akta notaris. (Foto: NOJ/Syafik)

Gresik, NU Online Jatim

Penguatan ekonomi dalam suatu organisasi sangatlah penting bagi eksistensinya. Hal ini menjadi usaha dan ikhtiar bersama dalam kemandirian ekonomi. Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Majelis Wakil Cabang (MWCNU) Dukun juga membangun komitmen dalam meningkatkan perekonomian warga nahdliyin.

 

Dalam merespons hal ini, LPNU Dukun mendirikan sebuah perusahaan yaitu PT Nusa Bina Mandiri Gresik. Perusahaan tersebut akan menangani beberapa usaha, seperti Nusa Digital Printing, Numani Bakery, Go Plastik, dan Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS).

 

Penandatanganan akta notaris pendirian PT Nusa Bina Mandiri Gresik disaksikan oleh pengurus MWCNU Dukun. Kegiatan tersebut, berlangsung di Musholla Annahdlah MWCNU Dukun, Rabu (23/12/2020).

 

Ketua LPNU MWCNU Dukun H Syamsul huda mengatakan, pendirian perusahaan ini menjadi komitmen usaha bersama untuk peluang ekonomi membangun landasan dan kekuatan.

 

"Disamping MWCNU Dukun sudah punya usaha ekonomi tapi kita di LPNU tetap harus cari peluang dan terobosan yang lain," katanya.

 

Dirinya juga berharap, pendirian perusahaan ini bisa meningkatkan jejaring kerja sama dengan pihak lain.

 

"Kita juga membuka peluang untuk pihak luar. Nantinya bisa dimanfaatkan dengan cara kerja sama dengan mitra yang strategis," harapnya.

 

Syamsul menambahkan, bahwa prinsip membangun ekonomi adalah kekompakan dan keberanian yang tinggi dan tidak putus asa.

 

"Ya harus berani spekulasi disamping terobosan yang inovatif," ujar Syamsul. 

 

Ketua MWCNU Dukun, KH Moh Sholeh mengatakan, usaha ekonomi ini perlu ditata dan dikelola dengan baik agar organisasi bisa mandiri.

 

"Alhamdulillah semoga usaha kemandirian ekonomi NU ini lancar dan benar-benar mandiri, termasuk bisa membiayai dan menghidupi organisasi sendiri tanpa melalui proposal," ungkapnya.

 

 

Editor: Risma Savhira


Metropolis Terbaru