Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

MWCNU Lenteng Sumenep Dibantu Rp20 Juta karena Berkontribusi

MWCNU Lenteng Sumenep Dibantu Rp20 Juta karena Berkontribusi
Bupati Sumenep Ahmad Fauzi saat menyerahkan bantuan ke MWCNU Lenteng. (Foto: NOJ/MS)
Bupati Sumenep Ahmad Fauzi saat menyerahkan bantuan ke MWCNU Lenteng. (Foto: NOJ/MS)

Sumenep, NU Online Jatim

MWCNU Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura, diberi apresiasi sebesar Rp20 juta oleh Ahmad Fauzi, Bupati Sumenep, karena dinilai berkontribusi dalam upaya pembangunan di Sumenep. Bantuan diserahkan langsung oleh Fauzi di Pondok Pesantren As-Shabariyah Lenteng Barat, Lenteng, Sumenep, Kamis (09/09/2021).

 

"NU telah banyak berkontribusi dalam pembangunan, mencerdaskan dan menyatukan umat. Maka tidak berlebihan kalau secara pribadi saya memberikan bantuan," kata Fauzi.

 

Menurutnya, peran NU dalam menguatkan pendidikan dan lembaga usahanya sangat penting karena mempunyai struktur dari desa hingga kabupaten.

 

"NU bersama organisasi Islam lainnya harus mampu berada di depan membangun bangsa, khususnya di Kabupaten Sumenep," papar Fauzi.

 

Dia mengaku sudah sering melakukan silaturahim ke sejumlah pondok pesantren untuk mempererat tali silaturahim antara ulama dan umara.

 

"Silaturahim ke sejumlah pondok pesantren dan bertemu para kiai untuk meminta arahan dan mempererat hubungan antara ulama dan umara, apalagi dalam situasi pandemi Covid-19 ini," ungkapnya.

 

Editor: Nur Faishal


Editor:
F1 Bank Jatim