Nahdliyin di Gresik Sumbang Rumah Janda yang Dilalap Api

Nahdliyin di Gresik Sumbang Rumah Janda yang Dilalap Api
Hj Musamah menerima sumbangan untuk biaya perbaikan rumahnya yang terbakar. (Foto: NOJ/Syafik H)
Hj Musamah menerima sumbangan untuk biaya perbaikan rumahnya yang terbakar. (Foto: NOJ/Syafik H)

Gresik, NU Online Jatim

Musibah menimpa janda tua, Hj Musamah (70 Tahun) beberapa waktu berselang. Betapa tidak, rumah warga yang tinggal di Desa Tiremenggal, Kecamtan Dukun, Kabupaten Gresik tersebut habis dilalap si jago merah.

 

Menurut penuturan warga sekitar, kebakaran rumah diakibatkan konsleting arus listrik saat ditinggal penghuninya berbelanja ke Pasar Pahing, desa setempat. Dan akibat kejadian ini ditaksir kerugian mencapai kurang lebih Rp300 juta.

 

Dalam keseharian, Hj Musamah dikenal sosok dermawan dan aktif di Pimpinan Ranting Muslimat NU setempat dan aktif mengisi kaleng S3 atau sedekah sedino sewu.

 

Kondisi tersebut menggerakkan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Gresik untuk bersilaturahim ke Hj Musamah, Selasa (15/9/2020).

 

“Ujian yang menimpa Ibu Hj Musamah sebagai pelajaran bagi kita untuk selalu mendekatkan lagi kepada Allah SWT dan tetap waspada menjaga lingkungan masing-masing,” kata Syifaul Qulub.

 

Wakil Ketua PCNU Gresik tersebut menyampaikan bahwa kehadirannya sebagai bentuk simpati atas musibah yang menimpa Nahdliyin.

 

“Kami mewakili Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama atau LAZISNU serta PCNU Gresik untuk hadir di sini dan berharap donasi yang diberikan bisa meringankan beban Ibu Hj Musamah,” harapnya.

 

Hal sama disampaikan Katib Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Dukun,  KH Amin Syam. Dirinya turut berempati dengan musibah yang menimpa serta menyerahkan donasi yang berhasil dihimpun.

 

“Alhamdulillah LAZISNU MWCNU Dukun berhasil mengumpulkan donasi hingga Rp.11.200.000 untuk diserahkan kepada Hj Musamah,” tuturnya. Juga berharap agar rumah yang terbakar bisa secepatnya bisa dibangun kembali, lanjutnya.

 

Tampak bergabung Ketua PC LAZISNU Gresik, Mushoffa Azis, MWCNU Dukun, LAZISNU MWCNU Dukun dan, sejumlah Pengurus Ranting NU maupun LAZISNU Tiremenggal.

 

Edfitor: Syaifullah

Iklan Medsos