Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Nahdliyin di Sidoarjo Santuni Puluhan Anak Yatim

Nahdliyin di Sidoarjo Santuni Puluhan Anak Yatim
ANak yatim penerima santunan. (Foto: NOJ/ Sutrisno Akbar)
ANak yatim penerima santunan. (Foto: NOJ/ Sutrisno Akbar)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Jam'iyah Yasin, Sholawat dan Tahlil di Desa Tambakrejo Kecamatan Krembung Kabupaten Sidoarjo melaksanakan santunan anak yatim. Santunan ini dalam rangka menebar kebaikan guna meraih berkah bulan Ramadlan.

 

Tercatat 34 anak yatim di tiga dusun yakni Awar-Awar, Balongpapar dan Awargunting diundang bersama orangtuanya untuk menerima santunan berupa uang sebesar Rp. 500.000. Uang santunan ini merupakan hasil jariyah jamaah Yasin Sholawat dan Tahlil setiap dua minggu sekali. Acara santunan tersebut dipusatkan di Mushola Al Ma'ruf Dusun Awargunting RT 22 RW 12 Desa Tambakrejo Kecamatan Krembung Kabupaten Sidoarjo pada Jum'at (07/05/2021) bakda shalat tarawih. 

 

Moh Irham selaku koordinator pelaksana mewakili Ketua Jam'iyah Yasin Sholawat dan Tahlil menuturkan bahwa kegiatan ini sudah berjalan puluhan tahun dan hingga saat ini masih aktif.

 

"Alhamdulillah kegiatan Yasinan, Sholawat dan Tahlil yang dilaksanakan sebulan dua kali ini sudah berjalan lebih dari sepuluh tahun, dan memang pemberian santunan ini biasanya dilakukan sebelum hari raya agar bisa dimanfaatkan oleh anak-anak untuk membeli kebutuhan mereka," jelasnya.

 

Sementara tokoh agama setempat, Ustadz Mariadin menyampaikan bahwa tahun sebelumnya pemberian santunan tersebut dilakukan door to door ke rumah anak yatim. "Namun tahun ini dikemas dengan suasana yang berbeda dan alhamdulilah berjalan dengan lancar dan mendapat dukungan dari semua pihak termasuk pemerintah Desa Tambakrejo," ungkapnya.

 

Kepala Desa Tambakrejo Sutrisno mengatakan, pihak pemerintah sangat mengapresiasi kegiatan jam'iyah kegamaan yang dilakukan oleh warganya tersebut. Serta berharap agar kegiatan yang baik dan memberikan manfaat besar terhadap sesama  seperti ini terus dilakukan.

 

 

"Kami selaku pihak pemerintah desa sangat mendukung dan mengucapkan ribuan terima kasih kepada jama'ah dan jam'iyah Yasinan Shalawat dan Tahlil di tiga dusun agar tetap istiqomah dan terus berlanjut selain mengamalkan amaliyah nahdliyin juga menebarkan kebaikan dan kasih sayang terhadap sesame," pinta Lurah Sutris sapaan akrabnya.

 

Editor: Romza

F1 Promosi Iklan