Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Nahdliyin di Surabaya Songsong HUT RI ke-76 dengan Khatmil Qur’an

Nahdliyin di Surabaya Songsong HUT RI ke-76 dengan Khatmil Qur’an
Peserta khatmil Qur'an oleh MWC NU Tandes, Kota Surabaya. (Foto: NOJ/HM)
Peserta khatmil Qur'an oleh MWC NU Tandes, Kota Surabaya. (Foto: NOJ/HM)

Surabaya, NU Online Jatim

Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdhdtul Ulama (NU) Tandes, Kota Surabaya, secara serentak melaksanakan pembacaan khatmil Qur’an pada Selasa (10/08/2021). Kegiatan itu digelar dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-76 yang puncaknya jatuh pada 17 Agustus mendatang.

 

“Diadakannya pembacaan khatmil Qur’an secara serentak untuk Nahdliyin se Kecamatan Tandes ini untuk mengawali kegiatan pada tahun baru lslam 1443 Hijriyah dan menyambut HUT RI ke-76,” kata Ketua Tanfidziyah MWC NU Tandes, Nurudin.

 

Pembacaan khatmil Qur’an secara serentak ini dilakukan di tempat masing-masing ranting minimal satu ranting satu majelis dengan tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19.

 

“Semoga dengan usaha lahir batin ini semakin menambah spirit baru bagi kita, umat muslim khususnya, untuk organisasi jam’iyah Nahdlatul Ulama dan secara umum dalam rangka untuk menjalankan syi’ar ahlussunnah wal jamaah yang berada di Kecamatan Tandes,” ujarnya.

 

“Melalui barokahnya Qur’an, semoga kita semua senantiasa diberikan perlindungan dan keselamatan oleh Allah SWT sehingga dapat menjalankan ibadah lebih khusyuk dan baik dari pada tahun sebelumnya,” imbuhnya.

 

Sementara itu, Ketua Gerakan Pemuda Ansor Tandes Lutfi Ansori mengatakan telah melaksanakan intruksi yang telah dikeluarkan oleh MWCNU setempat agar menggelar khatmil Qur’an di tempat masing-masing.

 

“Sebab Al-Qur’an merupakan obat bagi umat lslam. Kalau kita sakit seperti situasi seperti ini yang mana bangsa masih dilanda pandemi Covid-19. Melalui pembacaan khatmil Qur’an ini kami juga berharap bisa menjadi obat untuk negeri kita tercinta yang sebentar lagi akan melaksanakan hari ulang tahun ke-76,” katanya.

 

Editor: Nur Faishal


Editor:
F1 Bank Jatim