Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Nahdliyin Krembung Sidoarjo Khataman Al-Qur’an di Ujung Ramadlan

Nahdliyin Krembung Sidoarjo Khataman Al-Qur’an di Ujung Ramadlan
Ilustrasi Nuzulul Qur'an. (Foto: nu.or.id)
Ilustrasi Nuzulul Qur'an. (Foto: nu.or.id)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Krembung, Kabupaten Sidoarjo, menggelar acara Nuzulul Qur’an pada Sabtu (08/05/2021). Dipanitiai oleh Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) setempat, kegiatan berjalan lancara karena menggandeng beberapa banom seperti Ansor, Fatayat, Muslimat, dan IPNU-IPPNU.

 

Acara berlangsung dari pagi sampai malam. Kegiatan dimulai dengan khataman Al-Qur’an dan dipungkasi dengan tausiyah peringatan Nuzulul Qur’an. Dua puluh Unit Pengelola Zakat Infaq dan Shodaqoh (UPZIS) ranting se Kecamatan Krembung hadir dalam kegiatan yang digelar di Balai Kesehatan MWC NU Krembung tersebut.

 

Ketua LAZISNU Krembung Acumad Wahyudi mengatakan bahwa bulan Ramadlan adalah momentum untuk meningkatkan kepekaan dan kepedulian terhadap sesama.

 

"Ini adalah salah satu ikhtiar kita lahir dan batin dalam meningkatkan rasa peduli terhadap sesama, khususnya para pejuang NU yang secara ekonomi perlu uluran tangan kita bersama," ujar Acumad.

 

Rais Syuriah MWCNU Krembung KH Kholili Abdul Jalil berpesan agar pengurus NU di semua tingkatan, baik yang berada di banom maupun lembaga, harus mampu berkontribusi positif, mampu menunjukkan rasa khidmah terhadap umat melalui organisasi NU.

 

Dalam peringatan Nuzulul Qur'an, Kiai Kholili mengajak seluruh jamaah dan jam'iyah Nahdlatul Ulama agar senantiasa berloma-lomba dalam kebaikan di bulan yang penuh rahmat dan ampunan ini.

 

"Mari kita selalu meningkatkan dan menambah kuantitas dan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dengan selalu berbuat baik kepada sesama, menjaga diri, dan menjadi penggerak terutama di masa pandemi Covid-19,” tandas Kiai Kholili.

 

Editor: Nur Faishal

F1 Promosi Iklan