• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 29 Maret 2024

Tapal Kuda

NU Banyuwangi Ajak Nahdliyin Rayakan Maulid Bareng Dhuafa

NU Banyuwangi Ajak Nahdliyin Rayakan Maulid Bareng Dhuafa
Ketua PCNU Banyuwangi, KH Ali Makki Zaini mengajak Nahdliyin untuk merayakan Maulid bareng dhuafa. (Foto: NOJ/ Vina Yunda Safitri)
Ketua PCNU Banyuwangi, KH Ali Makki Zaini mengajak Nahdliyin untuk merayakan Maulid bareng dhuafa. (Foto: NOJ/ Vina Yunda Safitri)

Banyuwangi, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyuwangi mengajak Nahdliyin untuk merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan bershadaqah kepada kaum dhuafa.

 

Hal ini disampaikan oleh Ketua PCNU Banyuwangi, KH Ali Makki Zaini atau Gus Makki dalam sebuah video yang berdurasi 2 menit 10 detik. Dalam video tersebut Gus Makki mengajak seluruh kader, pengurus, hingga masyarakat untuk saling memberikan perhatian kepada kaum fakir miskin.

 

"Mari kita siapkan bantuan, kita datang ke rumah para dhuafa. Kita berikan bantuan semampu yang kita bisa," kata Gus Makki, Jumat (08/10/2021).

 

Dirinya juga mengajak wargauntuk melaksanakan Mahallul Qiyam di rumah masing-masing. Hal ini dikarenakan masih adanya pandemi Covid-19 yang melanda dan dampaknya hingga sekarang masih dirasakan oleh warga Kabupaten Banyuwangi.

 

Pengasuh Pesantren Bahrul Hidayah, Parijatah Kulon, Srono, Banyuwangi ini berharap, agar seluruh kegiatan yang dilakukan selama bulan maulid diniatkan untuk menghormati dan mencintai Nabi Muhammad SAW.

 

“Di bulan maulid ini, mari kita bersama-sama membersihkan tempat ibadah di lingkungan rumah masing-masing,” ungkapnya.

 

Terakhir, Gus Makki berpesan agar seluruh masyarakat Kabupaten Banyuwangi dapat meningkatkan kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW. Semua hal yang dilakukan upayakan sebagai wujud mencintai nabi akhir teladan umat Islam.

 

"Di bulan maulid ini apabila ada rezeki yang berlebih, kita berbaju baru, berkopiah baru, bersarung baru, bercelana baru dan berjilbab baru. Semata-mata untuk menghormati dan mencintai Nabi Muhammad SAW," pungkasnya.


Tapal Kuda Terbaru