• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 19 April 2024

Tapal Kuda

NU Banyuwangi Bakal Bangun Gedung Rumah Sakit yang Baru

NU Banyuwangi Bakal Bangun Gedung Rumah Sakit yang Baru
Ketua PCNU Banyuwangi Gus Makki saat sowan ke Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar di Pesantren Sabilurrosyad, Malang. (Foto: NOJ/VYS)
Ketua PCNU Banyuwangi Gus Makki saat sowan ke Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar di Pesantren Sabilurrosyad, Malang. (Foto: NOJ/VYS)

Banyuwangi, NU Online Jatim

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur mendukung penuh rencana PCNU Banyuwangi membangun gedung Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU). Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Tanfidziyah PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar saat menerima kunjungan silaturrahim Ketua Tanfidziyah PCNU Banyuwangi H Moh Ali Makki di Pondok Pesantren Sabilurrosyad, Gasek, Malang, Rabu malam (28/04/2021).

 

Kiai Marzuki bangga dan mengapresiasi rencana mulia itu. Rumah Sakit NU adalah solusi dan jawaban bagi Nahdliyin khususnya dan masyarakat pada umumnya terhadap kebutuhan tempat berobat yang sesuai syariat Islam dan terdapat amaliyah-amaliyah Nahdliyah di dalamnya.

 

"Sudah saatnya Nahdlatul Ulama di masing-masing wilayah mempunyai rumah sakit sendiri, klinik sendiri, apotek sendiri, dan juga badan usaha sendiri. Dengan adanya Rumah Sakit NU, Nahdliyin akan mempunyai pilihan tepat di mana harus berobat yang sesuai dengan amaliyah NU,” kata Kiai Marzuki.

 

Sementara itu, Ketua PCNU Banyuwangi Gus Makki menyampaikan bahwa PCNU Banyuwangi mendapatkan tanah wakaf dari almarhum H Muslih dan Hj Muzayyinah seluas 1.900 meter persegi. Waqif mengamanahkan agar divatas tanah tersebut dibangun Rumah Sakit Nahdlatul Ulama.

 

"Kami, PCNU Banyuwangi sebagai nadhir yang diamanahi tanah wakaf ini akan sekuat tenaga mewujudkan niat dan cita-cita waqif, dalam hal ini almarhum H Muslih dan Hj Muzayyinah, yaitu akan kita bangun Rumah Sakit Nahdlatul Ulama,” ujar Gus Makki.

 

"Sowan kami pada Ketua PWNU Jatim ini, selain silaturahim, juga memohon dukungan penuh dari PWNU dalam proses pembangunan rumah sakit, di antaranya kemungkinan menjadi investor dan bantuan dana langsung dari wilayah sehingga pembangunan Rumah Sakit NU ini bisa segera terealisasi," imbuhnya.

 

Editor: Nur Faishal


Tapal Kuda Terbaru