• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 29 Maret 2024

Malang Raya

NU Pakisaji Malang Sukses Gelar Pemeran Produk Unggulan

NU Pakisaji Malang Sukses Gelar Pemeran Produk Unggulan
Bazar dan expo produk unggulan UMKM binaan LPNU MWCNU Pakisaji, Kabupaten Malang. (Foto: NOJ/Miftachur R)
Bazar dan expo produk unggulan UMKM binaan LPNU MWCNU Pakisaji, Kabupaten Malang. (Foto: NOJ/Miftachur R)

Malang, NU Online Jatim

Meskipun berada di tingkat kecamatan, tidak menghalangi jajaran Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Pakisaji, Kabupaten Malang untuk unjuk kebolehan.

 

Kali ini di bawah Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) menyelenggarakan pameran atau expo produk unggulan beberapa Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) binaannya. Kegiatan ini dilaksanakan di SDI Lukman Hakim, Kendalpayak, Pakisaji, Sabtu (27/03/2021).

Kegiatan juga dirangkai dengan turun ke bawah atau Turba Pengurus Cabang (PC) LPNU Kabupaten Malang. Pameran produk kali ini bertemakan ‘Menuju Kemandirian Ekonomi Warga.’

“Saat ini kami sedang melakukan expo produk Nahdliyin Pakisaji. Jadi mereka yang sudah mempunyai usaha bisa memperkenalkan di sini sebagai bentuk sinergitas dengan LPNU,” kata Imam Asy’ari.
 

Ketua LPNU MWCNU Pakisaji tersebut menjelaskan bahwa selama kegiatan pameran diikuti 25 UMKM dengan produk unggulannya masing- masing.

Imam sapaan akrabnya menyampaikan bahwa pameran sangat penting dilakukan dalam rangka kemandirian ekonomi.

 

“Ini adalah wadah sekaligus bukti bahwa adanya kemandirian ekonomi yang dilakukan oleh Nahdliyin wilayah Pakisaji,” ungkapnya.
 

Dirinya juga berharap kegiatan semacam ini terus dilanjutkan sebagai bentuk kebersamaan antara UMKM dengan MWC-LPNU Pakisaji.

 

Imam berharap ke depan kegiatan serupa bisa berlanjut agar nantinya masyarakat dapat meningkatkan dan mengembangkan akan perekonomian yang ada.
 

“Nantinya kami akan membantu dalam hal pelatihan peningkatan produktifitas dalam meningkatkan penjualan dan juga mempromosikan produk yang ada,” pungkasnya.

 

Editor: Syaifullah


Editor:

Malang Raya Terbaru