• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 28 Maret 2024

Tapal Kuda

NU Dukung Kesehatan Jadi Prioritas APBD Jember 2021

NU Dukung Kesehatan Jadi Prioritas APBD Jember 2021
Logo NU. (Foto: NOJ/Istimewa)
Logo NU. (Foto: NOJ/Istimewa)

Jember, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Jember percaya penyempurnaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Jember Tahun Anggaran 2021 akan disempurnakan secara bertahap. NU mendukung prioritas APBD tahun ini untuk infrastruktur dan kesehatan.

 

“APBD kalau kembali pada konsep baitul mal, Rasullullah sendiri menyampaikan, bahwa ‘saya hanya membagi dan tidak ikut punya’. Artinya APBD adalah milik rakyat, sementara pemerintah mendistribusikan sesuai skala prioritas kepentingan masyarakat,” kata Ketua PCNU Jember Abdullah Syamsul Arifin ditukil dari beritajatim.com, Selasa (13/04/2021).

 

Abdullah menjelaskan, PCNU Jember bisa memahami jika APBD saat ini memprioritaskan pembangunan infrastruktur dan kesehatan. Apalagi kondisi infrastruktur jalan di Kabupaten Jember memang membutuhkan perhatian.

 

“Insya Allah selama dikomunikasikan dan PKB jadi corong representasi penyampai kepentingan NU secara konstitusional melalui parlemen, maka insya Allah perjuangan Pemerintah Kabupaten Jember tidak akan keluar dari manhaj ahlussunnah wal jamaah,” ujarnya.

 

Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Jember mulai memperbaiki 10 titik jalan berlubang di Kecamatan Patrang, Sumbersari, dan Kaliwates. Beberapa di antaranya di ruas Jalan Manggar, Jalan dr. Soebandi, Jalan Cendrawasih, Jalan Nusa Indah, Jalan Mastrip, Jalan Karimata, Jalan Bengawan Solo, Jalan Udang Windu, Jalan Arowana, dan Jalan Gatot Subroto.

 

Pelaksana Tugas Kepala Dinas PU Bina Marga Jember Rahman Anda mengatakan, ada 1.080,7 kilometer jalan dan 789 ruas jalan yang rusak. Ia melakukan langkah awal berupa perawatan sebelum nantinya dilakukan pembangunan dan peningkatan jalan.

 

Editor: Nur Faishal


Tapal Kuda Terbaru