• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 29 Maret 2024

Metropolis

NU Gresik Siap Himpun Dana Satu Miliar Lebih Demi Sukseskan Muktamar

NU Gresik Siap Himpun Dana Satu Miliar Lebih Demi Sukseskan Muktamar
Koin Muktamar ke-34 NU akan dikawal serius oleh PCNU Gresik. Diharapkan bisa mengumpulkan dana 1 miliar rupah bahkan lebih. (Foto: NOJ/M Jauhari U)
Koin Muktamar ke-34 NU akan dikawal serius oleh PCNU Gresik. Diharapkan bisa mengumpulkan dana 1 miliar rupah bahkan lebih. (Foto: NOJ/M Jauhari U)

Gresik, NU Online Jatim
Tekad kuat dan percaya diri ditunjukkan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Gresik. Pada hajatan Muktamar ke-34 NU yang akan dilangsungkan di Lampung akhir tahun ini telah berkomitmen untuk bisa mengumpulkan dana hingga 1 miliar rupiah.

 

Penegasan disampaikan Ketua PCNU Gresik, KH Husnan Ali pada rapat koordinasi yang berlangsung di kantor NU setempat, jalan Dr Wahidin Sudirohusodo,  Dahanrejo, Kebomas, Gresik, Selasa (7/1).

 

Rapat koordinasi tersebut menghadirkan pengurus harian dan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) se-Gresik dalam rangka mempersiapkan gerakan Koin Muktamar yang diinstruksikan PBNU.

 

“Koin Muktamar ke-34 NU merupakan bentuk ikhtiar dan kesinambungan seluruh pengurus NU mulai tingkat pusat hingga ranting guna mencapai kemandirian finansial NU dalam rangka menyukseskan muktamar,” kata KH Husnan Ali.

 

Ketua PCNU Gresik ini pada pertemuan yang digelar di kantor NU setempat menyampaikan bahwa mendukung secara penuh bagi kesuksesan muktamar.

 

“Kuncinya kompak dan solid untuk menyukseskan kegiatan ini,” ungkapnya di hadapan sejumlah  pengurus.

 

Selain itu, H Syifa’ul Qulub selaku Sekretaris PCNU Gresik yang juga ditunjuk sebagai ketua pelaksana Koin Muktamar ke-34 NU mengatakan bahwa gerakan tidak semata menjadi kepatuhan atas instruksi dari atasan. Juga menjadi bagian penting bahwa harakah NU ditopang dari peran aktif kader di bawah.

 

“Kegiatan ini juga menjadi bagian dari upaya konsolidasi jamiyah dan sekaligus membangun kemandirian dalam meningkatkan pengkhidmatan kita sebagi warga NU bahwa berjihad di jalan Allah hendaknya dengan harta dan diri,” kata Gus Afuk, sapaan akrabnya.

 

Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Daruttaqwa itu menambahkan, PCNU Gresik siap menggalang gerakan Koin Muktamar ke-34 NU dan menargetkan untuk mengumpulkan dana hingga 1 miliar rupiah bahkan lebih. Hal itu lantaran di Gresik ada 16 MWCNU yang dapat menopang niatan suci tersebut.

 

“Kita tergetkan 1 miliar rupiah untuk perolehan gerakan Koin Muktamar ke-34 NU, dan ini mungkin masih bisa bertambah,” katanya optimis.

 

Turut hadir pada rapat koordinasi ini, KH Mushofa Aziz selaku Ketua PC LAZISNU, Ahmad Jazuli sebagai Ketua PC Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif  NU dan  16 MWCNU se-Kabupaten Gresik beserta badan otonom. 

 

Rencananya gerakan Koin Muktamar ke-34 NU ini akan dimulai Selasa (14/1) sampai akhir September mendatang. Hasilnya akan langsung diserahkan ke panitia Muktamar ke-34 NU di PBNU. 

 

Instruksi terkait gerakan ini berdasarkan Surat Keputusan PBNU Nomor 420/AII/04 D/10/2019. 

 

Kontributor: M Jauhari Utomo
Editor: Syaifullah
 


Editor:

Metropolis Terbaru