• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 20 April 2024

Metropolis

NU Jatim Kecam Serangan Israel di Masjid Al-Aqsa Palestina

NU Jatim Kecam Serangan Israel di Masjid Al-Aqsa Palestina
Masjid Al Aqsa dan PWNU Jatim. (Foto: NOJ/ds)
Masjid Al Aqsa dan PWNU Jatim. (Foto: NOJ/ds)

Surabaya, NU Online Jatim

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU)  Jawa Timur mengecam keras dan menyerukan pemberian sanksi internasional terhadap Israel lantaran menyerang warga Palestina di Masjid Al Aqsa pada Jumat (07/05/2021).

 

NU Jatim juga mengintruksikan kepada nahdliyin di Jatim dan bangsa Indonesia untuk membaca qunut nazilah dan hizb nashor di sisa bulan Ramadlan tahun ini, sebagai bentuk solidaritas untuk Palestina.

 

“Di akhir Ramadlan ini, saya menyerukan secara khusus kepada warga NU dan pesantren di Jatim untuk bersama melakukan gerak batin dengan membaca doa qunut nazilah dan hizb, memohon pertolongan dari Allah SWT agar Palestina khususnya dan juga dunia dapat tercipta situasi yang damai,” tutur KH Marzuqi Mustamar, Ketua PWNU Jatim, pada Ahad (09/05/2021).

 

Pada kesempatan yang sama Wakil Ketua PWNU Jatim, KH Abdussalam Shohib, mengutuk serangan Israel pada warga Palestina di Masjid Al Aqsa, dan mendesak pemerintah Republik Indonesia untuk melakukan protes keras ke Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

 

"Praktek-praktek kekerasan dan pelanggaran nyata terus dilakukan Israel terhadap warga Palestina seperti serangan di Masjid Al Aqsa. NU dengan tegas mengutuk dan mendesak pemerintah untuk melakukan protes resmi ke PBB," tegas KH Abdussalam Shohib, yang juga pengasuh Pondok Pesantren Mamba'ul Ma'arif Denanyar Jombang.


Metropolis Terbaru