Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

NU Jatim Terima Hibah Alat Deteksi Covid-19

NU Jatim Terima Hibah Alat Deteksi Covid-19
Penyerahan alat Genose C19 kepada KH Marzuki Mustamar. (Foto: NOJ/RS)
Penyerahan alat Genose C19 kepada KH Marzuki Mustamar. (Foto: NOJ/RS)

Surabaya, NU Online Jatim

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur mendapat hibah alat Genose C19 dari PT Aria Jasa Reksatama, Selasa (30/03/2021). Alat tersebut diserahkan langsung oleh Ir M Matorurrozaq Ismail, Direktur Utama PT Aria Jasa Reksatama kepada KH Marzuki Mustamar, Ketua PWNU Jawa Timur.

 

Ir M Matorurrozaq Ismail mengatakan bahwa penyerahan alat deteksi Covid-19 ini merupakan salah satu bentuk khidmah perusahaan kepada PWNU Jatim.

 

“Ini merupakan salah satu khidmah perusahaan kami bersama dengan seluruh jajaran direksi dan karyawan untuk PWNU Jatim,” katanya.

 

Dirinya menambahkan, bahwa saat ini Genose C19 merupakan salah satu alat alternatif untuk mendeteksi secara dini apakah seseorang terpapar virus Covid-19.

 

“Selain itu, Genose C19 ini adalah buatan dalam negeri hasil dari temuan teman-teman di Universitas Gajah Mada (UGM). Sehingga kami juga merasa ikut bertanggung jawab untuk mengembangkan alat tersebut, kemudian membeli dan menyumbangkan ke PWNU Jatim,” tambahnya.

 

Pria yang juga Bendahara PWNU Jatim itu berharap agar alat Genose C19 dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh PWNU Jatim dan masyarakat khususnya nahdliyin.

 

“Satgas Covid-19 sudah mengeluarkan aturan bahwa per 1 April 2021 surat keterangan bebas Covid-19 Genose C19 sudah diperbolehkan untuk perjalanan darat, laut, dan udara. Sehingga alat ini mungkin bisa digunakan oleh masyarakat khususnya nahdliyin ketika akan melakukan perjalanan,” pungkasnya.

Iklan promosi NU Online Jatim