Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

NU Kabupaten Pasuruan Bagikan Ribuan Masker di 9 Pasar Tradisional

NU Kabupaten Pasuruan Bagikan Ribuan Masker di 9 Pasar Tradisional
Pembagian masker kain di salah satu pasar di Kabupaten Pasuruan. (Foto: NOJ/Makhfud Syawaludin)
Pembagian masker kain di salah satu pasar di Kabupaten Pasuruan. (Foto: NOJ/Makhfud Syawaludin)

Pasuruan, NU Online
Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan memberikan pendidikan dan pembagian masker secara serentak di 9 Pasar tradisonal. 

 

Sejumlah pasar dimaksud adalah Wonorejo, Warungdowo, Gondangwetan, Pasrepan, Winongan, Trewung, Ngopak, Lekok, dan Nguling, Kamis ((23/4).

 

"Pasar tradisional sebagai tempat berputarnya ekonomi rakyat perlu terus mendapatkan edukasi dan bagaimana melakukan pencegahan terhadap Covid-19, salah satunya dengan penggunaan masker pada pedagang dan pembeli," kata KH Imron Mutamakkin, Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan.

 

Kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi dari Nur Aini, selaku pedagang makanan di Pasar Ngopak, Arjori, Rejoso.

 

"Kami sangat senang sekali dengan giat pembagian masker oleh PCNU Kabupaten Pasuruan ini dan mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya,” katanya.

 

Senada dengan itu, Izuddin (40) selaku petugas Pasar Ngopak, selain mengucapkan terima kasih telah membantu masyarakat dalam pencegahan virus, juga berharap para pedagang dan pembeli untuk menjaga kesehatan sehingga Covid-19 segera hilang.

 

"Kami juga berharap kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dan berperilaku hidup sehat agar wabah Corona ini segera hilang,” harapnya.

 

Selain itu PCNU Kabupaten Pasuruan juga menyerbarkan jadwal imsakiyah Ramadhan 1441 H dan surat edaran PCNU terkait tarawih dan tadarus di tengah pandemi Covid-19.  Sedangkan jumlah masker yang dibagikan dalam kegiatan tersebut berjumlah 5.850 buah yang dibagikan di 9 pasar. Setiap ritik dibagikan 650 masker.

 

Kontributor: Makhfud Syawaludin
Editor: Syaifullah
 

Iklan promosi NU Online Jatim