• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 20 April 2024

Malang Raya

NU Malang Dukung Bantu Warga Terdampak Covid-19 dari Dana Kurban

NU Malang Dukung Bantu Warga Terdampak Covid-19 dari Dana Kurban
Rais Syuriah PCNU Kota Malang, KH Chamzawi. (NOJ/Doc. MAJ Malang)
Rais Syuriah PCNU Kota Malang, KH Chamzawi. (NOJ/Doc. MAJ Malang)

Malang, NU Online Jatim

Rais Syuriyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Malang, KH Chamzawi sangat mendukung langkah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang mengimbau kepada Nahdliyin agar mengalihkan dana yang akan dibelikan hewan kurban untuk membantu warga terdampak Covid-19. Perlu diketahui bahwa imbauan ini tertera dalam Surat Edaran yang diterbitkan di Jakarta pada 28 Dzulqa'dah 1442 Hijriyah atau 9 Juli 2021 Hijriyah.

 

“Kami mendukung langkah PBNU demi kemaslahatan bersama. Namun tidak menutup kemungkinan kami juga mempersilakan masyarakat tetap membeli hewan kurban bagi yang sudah terlanjur karena biasanya masyarakat sudah membeli jauh – jauh hari bahkan sebelum SE PBNU terbit,” kata KH Chamzawi kepada NU Online Jatim di kediamannya pada Rabu (21/07/2021).

 

Kiai Chamzawi mengatakan bahwa PCNU Kota Malang melalui NU Care-Lembaga Amil, Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kota Malang sudah membuka donasi untuk warga terdampak Covid-19.

 

“Alhamdulillah, kami bersama LAZISNU sudah membuka donasi untuk bantuan warga yang terdampak covid-19 khususnya untuk yang sedang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman). Untuk Nahdliyin Kota Malang yang dananya belum digunakan untuk kurban mari dialokasikan untuk sesama melalui LAZISNU Kota Malang,” imbuhnya.

 

 

Kiai Chamzawi berharap wabah segera diangkat. “Semoga dengan kepedulian antar sesama membuat Indonesia bangkit dan segera Allah mengangkat pandemi ini,” pungkas Dewan Pengasuh Ma’had Sunan Ampel al-Aly (MSAA) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang tersebut.

 

Editor: Romza


Editor:

Malang Raya Terbaru