Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

NU Pamekasan dan Banom Kunjungi Pondok Pesantren yang Tertimpa Longsor

NU Pamekasan dan Banom Kunjungi Pondok Pesantren yang Tertimpa Longsor
Kader Banom NU Pamekasan menurunkan bantuan sembako untuk korban tanah longsor. (Foto: NOJ/Sy)
Kader Banom NU Pamekasan menurunkan bantuan sembako untuk korban tanah longsor. (Foto: NOJ/Sy)

Pamekasan, NU Online Jatim

Pengurus cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pamekasan beserta Muslimat NU dan Gerakan Pemuda (GP) Ansor mengunjungi Pondok Pesantren An-Nidhomiyah, Jumat (26/02/2021). Diketahui, pesantren yang terletak di Desa Bindang, Pasean, Pamekasan ini tertimpa longsor pada Rabu (24/02/2021).

 

Kunjungan PCNU dan beberapa Badan Otonom (Banom) itu diterima langsung oleh pengasuh pesantren. Dalam kesempatan itu, rombongan menyerahkan uang tunai dan sembako kepada pondok pesantren. KH Taufik Hasyim, Ketua PCNU Pamekasan mengatakan ikut bela sungkawa atas kejadian yang menimpa korban. 

 

"Semoga seluruh amal ibadah korban meninggal dunia diterima serta khilafnya diampuni oleh Allah dan untuk korban yang masih dirawat semoga cepat sembuh," katanya.


            
Sementara Nyai Mafrudah, Ketua PC Muslimat NU Pamekasan, pada kesempatan ini pihaknya juga menyerahkan bantuan berupa sembako dan uang tunai pada pondok pesantren sebagai bentuk kepedulian. 

 

"Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Pamekasan menyampaikan bela sungkawa pada korban longsor dan duka cita yang mendalam atas terjadinya musibah ini," tegasnya. 

 

Dirinya berharap, keluarga korban diberi kesabaran oleh Allah dalam menjalani musibah ini.

 

"Dan untuk korban yang sedang dirawat semoga lekas diberi kesembuhan dan kesabaran. Amin," pungkasnya.

 

Editor: Risma Savhira

PWNU Jatim