Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

NU Pragaan Sumenep Buka Layanan Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor

NU Pragaan Sumenep Buka Layanan Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor
KH Asnawi Sulaiman (pegang mik) promosikan layanan baru MWCNU Pragaan, Sumenep. (NOJ/Firdausi)
KH Asnawi Sulaiman (pegang mik) promosikan layanan baru MWCNU Pragaan, Sumenep. (NOJ/Firdausi)

Sumenep, NU Online Jatim
Nahdlatul Ulama hadir di tengah masyarakat untuk melayani kepentingan warga. Bila bisa dipermudah, maka jangan sampai dibuat sulit. Dengan demikian keberadaan jamiyah benar-benar dirasakan manfaatnya oleh jamaah.

 

Seperti yang dilakukan Majelis Wakil Cabang nahdlatul Ulama (MWCNU) Pragaan, Sumenep. Pada acara menyapa Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU), manyampaikan aneka layanan yang bisa diterima jamaah. Yakni menerima pembayaran pajak kendaraan bermotor.

 

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua MWCNU Pragaan, KH Asnawi Sulaiman saat program Safari Ranting di Desa Prenduan. Kegiatan dipusatkan di kediaman KH Zarkasyi Abdurrahim, Rais MWCNU Pragaan, Rabu (15/7).

 

Dijelaskannya bahwa ada program terbaru yang dimiliki MWCNU Pragaan dan belum pernah ada di periode sebelumnya yakni jasa menerima pembayaran pajak kendaraan bermotor. Dengan layanan ini berari warga NU di kawasan setempat tidak perlu repot saat pembayaran pajak kendaraannya mendekati jatuh tempo.

 

"Kami siap membantu masyarakat tanpa ribet dan sulit, yang mana program ini akan dilakukan oleh BMT NU Cabang Pragaan," katanya. 

 

Dalam pandangannya, apa yang menjadi ikhitar para aktivis NU tersebut sekaligus untuk menguatkan sumber pemasukan bagi jamiyah.

 

Pembina PRNU Prenduan itu menegaskan bahwa program yang ada sebagai sarana mempermudah warga, karena NU lahir di tengah masyarakat pedesaan. 

 

"Ada pula pertokoan yang menyediakan Sembako yang murah untuk kebutuhan Nahdliyin. Karenanya, mari datangi swalayan NU," ajaknya. 

 

Kiai yang juga sebagai Pembina Lembaga Perekonomian (LPNU) tersebut memberikan motivasi kepada Nahdliyin bahwa tidak ada PRNU yang lemah dan kuat. 

 

"Semua ranting NU harus kuat dan tidak ada yang lebih kuat. Inilah tujuan program safari ranting untuk menguatkan seluruh ranting se-Kecamatan Pragaan," pungkasnya.

 

Kontributor: Firdausi
 

Iklan promosi NU Online Jatim