• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 17 April 2024

Tapal Kuda

NU Probolinggo Gelar Orientasi Peningkatan Manajemen Organisasi

NU Probolinggo Gelar Orientasi Peningkatan Manajemen Organisasi
Kegiatan orientasi yang diadakan PCNU Kabupaten Probolinggo, Sabtu (03/04/2021). (Foto: NOJ/ Siti Nurhaliza).
Kegiatan orientasi yang diadakan PCNU Kabupaten Probolinggo, Sabtu (03/04/2021). (Foto: NOJ/ Siti Nurhaliza).

Probolinggo, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Probolinggo menggelar orientasi peningkatan manajemen organisasi di Hotel Ucik Sukapura, Sabtu (03/04/2021). Kegiatan ini bertajuk PCNU Kabupaten Probolinggo Satu Barisan Menuju NU Profesional dan Mandiri.

 

Orientasi ini diikuti pengurus Syuriyah dan Tanfidziah PCNU Kabupaten Probolinggo, ketua Badan Otonom (Banom) dan lembaga NU, serta Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) se wilayah kerja PCNU Kabupaten Probolinggo.

 

Ketua Tanfidziah PCNU Kabupaten Probolinggo, KH Abdul Hamid mengatakan, sebagai jamaah, NU memiliki pengurus. Ada banom, ada lembaga. "Tata kerjanya telah diatur dalam Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART). Bagaimana agar ini dipahami dan dijalankan," katanya.

 

Melalui orientasi yang disampaikan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim, KH Soleh Hayat kerja PCNU bersama Banomnya harus digarap ibarat satu tubuh. "Kalau kerja sendiri-sendiri, akan amburadul," ujarnya.

 

Ketua panitia, Syarifuddin mengatakan, orientasi bertujuan menyegarkan kembali ingatan dan pemahaman tentang manajemen organisasi. Harapannya, tata kelola organisasi khususnya di  PCNU ada perubahan menjadi lebih baik.

 

Sesuai aturan, lembaga merupakan kaki tangan PCNU Kabupaten Probolinggo. Pengurus lembaga melaksanakan program pengurus cabang. Sementara Banom, erat kaitanya dengan pengurus cabang. "Harapannya ada gairah dg menjalankan tupoksi masing-masing," katanya.



Selain itu, Babus Salam selaku panitia juga berharap kegiatan tersebut menjadi pedoman dalam melaksanakan program kerja.

 

 

"Harapannya kegiatan ini tidak menjadi sebuah kegiatan seremonial belaka, akan tetapi menjadi sebuah pedoman dalam mencanangkan program secara kooperatif antar syuriyah tanfidziyah, lembaga dan Banom dengan tujuan besar eksistensi NU di tengah-tengah masyarakat secara umum," harapnya.

 

Editor: Romza


Editor:

Tapal Kuda Terbaru