• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 23 April 2024

Metropolis

Nuku.id Tingkatkan Performa Demi Menjawab Kebutuhan Umat

Nuku.id Tingkatkan Performa Demi Menjawab Kebutuhan Umat
Penandatanganan nota kesepahaman. (Foto: NOJ/gh)
Penandatanganan nota kesepahaman. (Foto: NOJ/gh)

Surabaya, NU Online Jatim

Perkembangan teknologi tentu mendukung kemajuan di bidang lainnya. Beberapa hal yang dirasakan masyarakat, antara lain maraknya konten-konten keislaman yang menerapkan sistem online, dan aplikasi yang memfasilitasi proses jual beli dari berbagai toko atau dikenal dengan sebutan market place.


Realita tersebut secara tidak langsung melahirkan fenomena baru di tengah masyarakat. Buktinya, kini teknologi seakan menjadi kebutuhan utama masyarakat. Melihat peluang ini, Nuku.id lahir untuk menjawab tantangan dan kebutuhan masyarakat.


Moch Ghozali, Chief Executive Officer (CEO) PT Nuku Berkah Mandiri memaparkan bahwa aplikasi Nuku.id memang didesain khusus dalam menjawab tantangan umat yang semakin maju. 


“Dalam menjawab tantangan dan memenuhi kebutuhan umat, Nuku.id menyediakan konten-konten yang variatif dan solutif. Yakni petunjuk arah kiblat, jadwal sholat, panduan ibadah, doa-doa harian, berbagai kitab hadits dan pilihan hadits harian, zakat, infaq, shodaqoh, hingga Al-Quran 30 Juz. Serta market place yang bisa diakses setiap saat dan dimanapun berada,” ungkap pria yang akrab disapa Gus Ghozali ini.


Untuk meningkatkan performanya, Nuku.id usai menyelenggarakan kerja sama dengan PT Bank DKI.​​​Gus Ghozali telah menyepakati nota kesepahaman yang telah ditandatangani dengan Babay Parid Wazdi, Direktur Kredit Upah Minimum Kabupaten (UMK) dan Usaha Syariah Perseroan Terbatas (PT) Bank DKI pada Rabu (02/12/2020) lalu.


"Kerja sama ini berisi kolaborasi kedua belah pihak dalam mengintegrasikan uang elektronik milik Bank DKI, JakOne Pay pada mobile application milik Nuku.id yang dapat digunakan untuk scan to pay QRIS, top up, dan mutasi serta ekosistem bisnis lainnya," pungkasnya.


Metropolis Terbaru