Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Nuzulul Qur'an, BEM UNU Blitar Tampilkan Penghafal Al-Qur'an

Nuzulul Qur'an, BEM UNU Blitar Tampilkan Penghafal Al-Qur'an
Kegiatan Nuzulul Qur'an oleh BEM FAI UNU Blitar. (Foto: NOJ/INF)
Kegiatan Nuzulul Qur'an oleh BEM FAI UNU Blitar. (Foto: NOJ/INF)

Blitar, NU Online Jatim

Dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Blitar menggelar Khatmil Qur’an yang diikuti oleh hafidz dan hafidzah FAI di Masjid Nahdlatul Ulama, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, pada Sabtu (01/05/2021).

 

Dalam kegiatan ini, mahasiswa FAI UNU Blitar diingatkan untuk mengetahui hakikat dan tujuan diturunkan Al-Qur’an, karena sebaik-baiknya manusia adalah yang mempelajari Al-Qur’an dan mengamalkannya.

 

“Untuk mengamalkannya dan menjadi sebaik-baiknya manusia kita harus melakukan empat tahapan, yaitu membaca, menghafalkan, memahami, dan mengamalkan Al-Qur’an,” kata Ketua BEM FAI UNU Blitar Lailatul Azizah.

 

Kegiatan ini juga mengajak Fatayat NU Desa Jatinom untuk turut serta. Selain untuk merekatkan tali silaturrahim, juga untuk bersosialisasi antara mahasiswa dengan masyarakat, terutama di wilayah kampus UNU Blitar.

 

“Dengan mengumpulkan mahasiswa tahfidz di FAI, kegiatan khatmil ini juga merupakan kegiatan rutin setiap bulan oleh bidang keagamaan BEM FAI,” tandas Laila.

 

Ia menambahkan, kegiatan tersebut juga sebagai wadah mahasiswa penghafal Al-Qur’an untuk menjaga dan memperkuat hafalannya. Terutama di FAI karena dasarnya adalah fakultas keagamaan. Ke depannya, komunitas tahfidz di FAI juga akan mengajak mahasiswa-mahasiswa yang lain se UNU Blitar untuk kegiatan serupa.

 

“Semoga kegiatan khatmil Qur’an bersama mahasiswa tahfidz dapat istiqamah dan tidak hanya di BEM FAI, tetapi juga mahasiswa di UNU Blitar seluruhnya,” pungkas Laila.

 

Editor: Nur Faishal


Editor:
F1 PWNU Jatim