• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 20 April 2024

Tapal Kuda

Nuzulul Qur’an, Pesantren Al-Yasini Pasuruan Tampilkan Hafidz dan Ahli Tartil

Nuzulul Qur’an, Pesantren Al-Yasini Pasuruan Tampilkan Hafidz dan Ahli Tartil
Ilustrasi anak-anak mengaji Al-Qur'an. (Foto: ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha).
Ilustrasi anak-anak mengaji Al-Qur'an. (Foto: ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha).

Pasuruan, NU Online Jatim

Pondok Pesantren Terpadu (PPT) Al-Yasini Desa Areng-Areng, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, menggelar peringatan Nuzulul Qur’an dengan menampilkan santri-santri yang memiliki keahlian khusus di bidang Al-Qur’an, Kamis (29/04/2021).

 

"Malam Nuzulul Qur’an kali ini menampilkan santri penghafal Al-Qur’an, santri ahli Tartil Al-Qur’an, dan santri ahli tilawah Al-Qur’an Bittaghoni," kata Pengurus Pesantren Al-Yasini Achmad Dauri M kepada NU Online Jatim pada Jumat (30/04/2021).

 

Ia juga menegaskan bahwa kegiatan itu dilaksanakan berdasarkan pesan dari pengasuh pesantren KH A Mujib Imron, bahwa acara Nuzulul Qur’an merupakan wadah bagi santri-santri yang mempunyai keahlian Al-Qur'an tampil di depan.

 

"Semoga semakin banyak santri yang siap menjadi ahli Al-Quran," imbuh santri yang aktif di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) itu.

 

Sementara itu, KH Yazid Bustomi dalam mauidzahnya berpesan agar para santri selalu membaca, merenungkan, dan mengamalkan Al-Qur’an. sehingga mendapatkan berkah dari Al-Qur’an.

 

"Semoga Al-Qur’an menjadi teman baik di akhirat nanti. Menjadi penyelamat serta penghalang bagi kita dari masuk neraka," pungkas Pengasuh Pesantren Miftahul Falah Alhasani, Kraton, Kota Pasuruan, tersebut.

 

Editor: Nur Faishal


Tapal Kuda Terbaru