Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Organisasi Pelajar Kota Batu Bangkitkan Solidaritas Kader dalam Konfercab

Organisasi Pelajar Kota Batu Bangkitkan Solidaritas Kader dalam Konfercab
Anggota PC IPNU IPPNU Kota Batu. (Foto: NOJ/Zaiyana)
Anggota PC IPNU IPPNU Kota Batu. (Foto: NOJ/Zaiyana)

Batu, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) yang mengadakakan Konferensi Cabang (Konfercab) ke XI pada Ahad (20/12/2020). Acara yang bertemakan 'Memperkokoh Solidaritas Pelajar NU dalam Bingkai Toleransi' ini dilaksanakan di MTs Hasyim Asy'ari, Batu. 

 

Adi Yusuf Salsabila dan Bellgis Avrianzah terpilih sebagai ketua PC IPNU-IPPNU Kota Batu periode 2020-2022. Acara Konfercab yang diadakan pada masa transisi kehidupan normal baru ini tetap dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan. Tentunya dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci sabun dengan air mengalir.

 

Acara pembukaan dihadiri oleh Rais Syuriah, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) serta pengurus Badan Otonom (Banom) NU se-kota Batu. Serta delegasi dari 15 Pimpinan Ranting (PR) dan 3 Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Kota Batu menjadi peserta dalam sidang konferensi. 

 

Dalam sambutan ketua terpilih, Adi Yusuf  menyampaikan rasa terima kasih karena dirinya dipercaya untuk memimpin PC IPNU Kota Batu selama dua tahun ke depan. Dia juga memohon doa restu, khususnya kepada para alumni, senior di jajaran pengurus PCNU, serta kader-kader IPNU-IPPNU agar kepemimpinannya bisa memberikan dampak yang baik. 

 

"Saya berharap IPNU-IPPNU Kota Batu ke depannya bisa menjadi lebih solid dalam menjalankan organisasi. Saya juga mohon doa restu agar  bisa menjalankan amanah dengan baik," tuturnya.

 

Sebagai penutup, Imam Mahfudzi selaku perwakilan pengurus PCNU Kota Batu sekaligus alumni IPNU menyampaikan kesannya atas Konfercab yang telah diselenggarakan.

 

"Baru sekarang saya merasakan suasana Konfercab yang berbeda. Saya merasa bangga dan bahagia kepada adik-adik IPNU-IPPNU Kota Batu. Kondisi IPNU-IPPNU sekarang berbeda dengan zaman saya dulu. Besar harapan saya agar adik-adik bisa berjuang dengan ikhlas dan sungguh-sungguh di organisasi, karena kalian adalah gerbang pertama dari Nahdlatul Ulama," jelas Imam.

 

 

Penulis: Zaiyana Nur A

Editor: Risma Savhira

 

Iklan promosi NU Online Jatim