• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 20 April 2024

Madura

OSIS MTs Bahrus Sholihin di Bangkalan Jadi Ujung Tombak Keagamaan

OSIS MTs Bahrus Sholihin di Bangkalan Jadi Ujung Tombak Keagamaan
Ketua OSIS MTs Bahrus Sholihin terpilih diresmikan dengan penanda tanganan serah terima jabatan. (Foto: NOJ/Subairi)
Ketua OSIS MTs Bahrus Sholihin terpilih diresmikan dengan penanda tanganan serah terima jabatan. (Foto: NOJ/Subairi)

Bangkalan, NU Online Jatim
Madrasah Tsanawiyah (MTs) Bahrus Sholihin berada di Dusun Krasa'an, Desa Bendung, Kecamatan Konang, Kabupaten Bangkalan. Dan untuk mendukung kemajuan pendidikan yang ada, tidak semata mengandalkan proses lembaga pendidikan, termasuk organisasi intra sekolah.

 

Sadar dengan hal tersebut, MTs Bahrus Solihin mengadakan pelantikan pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) masa bhakti 2020 hingga 2021, Senin (20/1).

 

Kegiatan dihadiri oleh beberapa pihak termasuk Kepala MTs beserta jajaran dewan  guru. Bahkan Kepala Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Mubtadiin Assolhin kegiatan ini disisipkan di tengah upacara bendera. Pada kesempatan tersebut juga disertakan penegasan Ketua OSIS terpilih juga diresmikan dengan penanda tanganan serah terima jabatan.

 

Jadilah lapangan MTs Bahrus Solihin yang biasa sering digunakan untuk beraktivitas siswa-siswi kini dibuat kegiatan upacara pelantikan OSIS yang dipenuhi siswa-siswi MTs Bahrus Solihin dan juga MI Miftahul Mubtadiin Assolihin.

 

“OSIS terpilih merupakan ujung tombak kemajuan lembaga Yayasan Miftahul Mubtadiin Assolihin,” kata Rudianto saat sambutan.

 

Dalam pandangan Kepala MTs Bahrus Solihin, OSIS mempunyai tanggung jawab yang tinggi dalam menjalan kegiatan yang ada di sekolah.

 

“Harapan kami kepada OSIS dapat menjalankan aktivitas yang telah istiqomah dalam bidang keagamaan juga di bidang kerohanian. Semoga ini menjadi amal kita kelak di akhirat,” harapnya.

 

Masruroh selaku Ketua OSIS terpilih mengatakan akan membawa madrasah untuk terkenal di luar.

 

“Walaupun lembaga kami terletak di tengah hutan, namun kami tidak terhalang untuk maju lebih baik,” katanya saat memberikan sambutan.

 

Karena itu dirinya meminta dukungan dan doa agar niat dan amal yang ada dapat tercapai. 

 

“Apalagi melihat situasi lembaga kami yang sangat sederhana. Namun di balik kesederhanaan ini ada rasa semangat dari siswa dalam  mencari ilmu sampai bodoh,” jelas Masruroh.

 

Dirinya juga menjelaskan bahwa para anggota OSIS di madrasah ini merupakan anggota Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Konang.

 

“Dengan demikian mereka sudah membaur di organisasi intra sekolah dalam intelektualitas tidak kami ragukan lagi dalam mengasah otak tidak hanya di dalam kelas melainkan di luar sekolah juga bisa dengan ikut organisasi IPNU dan IPPNU,” ungkapnya. 

 

Di akhir sambutan, dirinya bersyukur karena MTs Bahrus Solihin telah dikenalkan dengan organisasi yang sudah menjadi struktural resmi di bawah naungan NU.

 

 

Kontributor: Subairi
Editor: Syaifullah
 


Editor:

Madura Terbaru