Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

PAC Ansor di Pasuruan Miliki Nakhoda Baru

PAC Ansor di Pasuruan Miliki Nakhoda Baru
Konferancab PAC GP Ansor Beji, Kabupaten Pasuruan. (Foto: NOJ/ Saiful Sulun).
Konferancab PAC GP Ansor Beji, Kabupaten Pasuruan. (Foto: NOJ/ Saiful Sulun).

Pasuruan, NU Online Jatim

Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan menyelenggarakan Konferensi Anak Cabang (Konferancab) XV, Ahad (27/12/2020). Forum musyawarah tertinggi PAC GP Ansor tersebut berlangsung di Hall Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Beji.

 

H Taufiqul Ghoni Camat Beji yang hadir dalam pembukaan Konferancab tersebut mengapresiasi sinergitas Ansor yang sudah dijalin dengan baik dengan pemerintah. "Selama ini Ansor sudah bisa melakukan kerja sama yang sinergis dengan pemerintah, bahkan menjadi garda depan. Sebagai Banom dari jam'iyyah NU, GP Ansor harus terus mengembangkan gerakannya, terlebih lagi kaderisasi. Karena saat ini sudah terbukti bahwa kader Ansor mampu mewarnai pembangunan di setiap tingkatan pemerintahan," kata Tafiqul Ghoni.

 

Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Bangil, Saad Muafi menegaskan bahwa gerakan Ansor dalam mengawal pembangunan bangsa ini tidak ada cutinya. "Sebagai kader yang mencintai ulama serta mewarisi teladan cinta tanah air, kader Ansor harus memiliki sikap tawadhu', dimanapun  ditempatkan disitulah pengabdian ditunaikan," tegasnya.

 

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah MWCNU Kecamatan Beji H Samsul Arifin mengatakan, Konferancab merupakan media untuk konsolidasi organisasi. “Ansor ini sudah mempunyai ghiroh yang sangat baik dalam berkidmah kepada NU. Dan kidmah kepada NU harus diniati ikhlas,” katanya.

 

Setelah pembukaan, peserta Konferancab melanjutkan agenda acara yaitu sidang tatib, sidang laporan pertanggung jawaban PAC GP Ansor Beji, sidang komisi masing-masing divisi. Sedangkan usai persidangan, puncak acara yaitu pemilihan Ketua  PAC GP Ansor Beji.

 

 

Adapun nama-nama yang diusung dalam bursa calon ketua diantaranya adalah Abd Rofik, Aliyud Darojat, M Yasin, Nanang S, dan Wawan Sudarmanto.

 

Alhasil, Nanang Supriyanto memperoleh dukungan terbanyak dengan 9 suara, Aliyud Darojat mendapatkan 2 suara, Abd Rofik dan Wawan Sudarmanto mendapatkan 1 suara.

 

Penulis: M Saiful Sulun

Editor: Romza

Iklan promosi NU Online Jatim